KABAR BAIK! Pemberian BLT Rp 500 Ribu untuk Siswa Tak Terdaftar PIP Kemdikbud 2024, Isi Nama ke Sini

- 31 Januari 2024, 09:59 WIB
KABAR BAIK! Pemberian BLT Rp 500 Ribu untuk Siswa Tak Terdaftar PIP Kemdikbud 2024, Isi Nama ke Sini
KABAR BAIK! Pemberian BLT Rp 500 Ribu untuk Siswa Tak Terdaftar PIP Kemdikbud 2024, Isi Nama ke Sini /

OKE FLORES.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) memberikan berita baik bagi siswa yang tidak terdaftar dalam Program Indonesia Pintar (PIP) 2024.

Mereka yang belum menerima insentif pendidikan, dapat memperoleh Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 500 ribu pada bulan Februari 2024.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 500 ribu bagi siswa yang tidak terdaftar dalam PIP Kemdikbud 2024 adalah langkah positif pemerintah dalam mendukung akses pendidikan bagi semua.

Baca Juga: Uang PIP 2024 Tidak Cair di BNI BRI SimPel? Alternatif Pencairan BLT Rp 1,8 Juta dan Cara Cek Data KIP

Dengan mengikuti panduan pendaftaran dan memastikan data diri terisi dengan benar, diharapkan proses penyaluran BLT dapat berjalan lancar dan memberikan bantuan yang tepat kepada yang membutuhkan.

Siswa yang memenuhi syarat diundang untuk mengisi formulir pendaftaran segera dan memastikan bahwa nama mereka terdaftar sebagai penerima bantuan BLT pada bulan Februari 2024.

PIP Kemdikbud 2024 cair satu kali atau sekaligus, ditransfer oleh pemerintah ke nomor rekening siswa yang sudah memiliki buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan kartu debit (ATM).

Siswa disarankan untuk segera memeriksa penerima PIP Kemdikbud 2024 di situs web pip.kemdikbud.go.id dengan menggunakan NIK dan NISN.

Jika mereka terdaftar sebagai penerima dengan status "SK Nominasi", siswa harus aktivasi rekening ke bank paling lambat besok, 31 Januari 2024, agar bantuan mereka tidak dikembalikan ke kas negara.

Setelah aktivasi rekening, siswa hanya perlu menunggu munculnya statud "SK Pemberian" di pip.kemdikbud.go.id yang menunjukkan bahwa PIP Kemdikbud 2024 sudah cair.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x