Uang PIP 2024 Tidak Cair di BNI BRI SimPel? Alternatif Pencairan BLT Rp 1,8 Juta dan Cara Cek Data KIP

- 31 Januari 2024, 09:45 WIB
Uang PIP 2024 Tidak Cair di BNI BRI SimPel? Alternatif Pencairan BLT Rp 1,8 Juta dan Cara Cek Data KIP
Uang PIP 2024 Tidak Cair di BNI BRI SimPel? Alternatif Pencairan BLT Rp 1,8 Juta dan Cara Cek Data KIP /instagram.com/@nadiemmakarim

OKE FLORES.COM - Program Indonesia Pintar (PIP) 2024 yang menawarkan bantuan sebesar Rp 1,8 juta mungkin menghadapi kendala pencairan di BNI, BRI, atau SimPel. Bagi yang mengalami kesulitan, berikut adalah alternatif pencairan dan cara cek data Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Jika uang PIP 2024 tidak cair di BNI, BRI, atau SimPel, jangan khawatir. Alternatif pencairan dapat dicari di bank-bank lain yang bekerja sama dengan Kemdikbud. Selain itu, pastikan untuk memeriksa dan memperbarui data KIP secara teratur agar proses pencairan berjalan lancar.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan para penerima manfaat dapat dengan mudah mengakses bantuan insentif pendidikan yang telah disediakan pemerintah.

Baca Juga: BATAS HARI INI! Begini Cara Aktivasi Rekening SimPel untuk Pencairan dana PIP Kemdibud Rp 1,8 Juta di BNI

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2024 ini sudah bergulir setiap tahunnya ke siswa KIP penerima di pip.kemdikbud.go.id yang terdaftar di DTKS atau Dapodik.

Nominal PIP Kemdikbud yang sebelumnya mencapai Rp1 juta, pada tahun ini diubah menjadi Rp1,8 juta, berikut rincian nominal terbarunya cair Februari 2024:

- Siswa SD: Rp 450 ribu

- Siswa SMP: Rp 750 ribu

- Siswa SMA: Rp1,8 juta Siapa yang Bisa Dapat BLT PIP Kemdikbud 2024? Sama dengan persyaratan PIP Kemdikbud tahun sebelumnya, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa meraih PIP Kemdikbud 2024 adalah siswa miskin yang masuk kategori berikut ini:

Siapa yang Bisa Dapat BLT PIP Kemdikbud 2024? Sama dengan persyaratan PIP Kemdikbud tahun sebelumnya, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa meraih PIP Kemdikbud 2024 adalah siswa miskin yang masuk kategori berikut ini:

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x