BATAS HARI INI! Begini Cara Aktivasi Rekening SimPel untuk Pencairan dana PIP Kemdibud Rp 1,8 Juta di BNI

- 31 Januari 2024, 09:20 WIB
BATAS HARI INI! Begini Cara Aktivasi Rekening SimPel  untuk Pencairan dana PIP Kemdibud Rp 1,8 Juta di BNI
BATAS HARI INI! Begini Cara Aktivasi Rekening SimPel untuk Pencairan dana PIP Kemdibud Rp 1,8 Juta di BNI /PIXABAY/IqbalStock

OKE FLORES.COM - Pada tahun 2024, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) meluncurkan Program Indonesia Pintar (PIP) dengan pencairan dana sebesar Rp 1,8 juta.

Bagi para penerima manfaat, langkah-langkah cek penerima dan aktivasi rekening SimPel sangat penting agar pencairan dana dapat dilakukan tanpa hambatan. Berikut adalah panduan lengkapnya.

Mengikuti panduan cek penerima PIP dan aktivasi rekening SimPel sangat penting agar Anda dapat menerima dana insentif pendidikan sebesar Rp 1,8 juta dari Kemdikbud.

Baca Juga: HORE! Cair Besok Uang PIP Kemdikbud 2024, Siap Transfer Rp 1,8 Juta ke ATM BNI BRI Cek Daftar Nama Penerimanya

Pastikan untuk memeriksa status penerima dan melakukan aktivasi rekening sesuai batas waktu yang telah ditentukan. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan proses pencairan dana dapat berjalan dengan lancar, memberikan manfaat nyata bagi keluarga kurang mampu dan mendukung pendidikan di Indonesia.

PIP Kemdikbud ini diberikan setiap tahun dalam tiga tahap, dan setiap siswa hanya dapat menerima satu kali di setiap tahap.

Selain itu, siswa yang masih memenuhi syarat sebagai penerima atau terdaftar di laman pip.kemdikbud.go.id dan memiliki KIP (Kartu Indonesia Pintar) dapat kembali menjadi penerima PIP Kemdikbud di tahun berikutnya.

Siswa dengan ketentuan di atas bisa cek daftar nama penerima PIP Kemdikbud 2024 lewat HP pakai NIK NISN ke laman pip.kemdikbud.go.id. Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2024

1. Buka browser lalu kunjungi laman pip.kemdikbud.go.id

2. Masukkan NIK NISN ke kotak yang tersedia

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x