Pengganti BLT El Nino 2024 Sudah Diumumkan, Inilah Nama dan Nominal yang Akan Diterima KPM

- 31 Januari 2024, 10:19 WIB
Ilustrasi uang tunai BLT/ Pengganti BLT El Nino 2024 Sudah Diumumkan, Inilah Nama dan Nominal yang Akan Diterima KPM
Ilustrasi uang tunai BLT/ Pengganti BLT El Nino 2024 Sudah Diumumkan, Inilah Nama dan Nominal yang Akan Diterima KPM /pixabay/EmAji

OKE FLORES.COM - Presiden Jokowi terus mengebut pencairan aneka bansos pemerintah di awal tahun 2024 ini, salah satunya adalah BLT EL Nino.

BLT El Nino adalah bantuan sosial (bansos) yang diberikan kepada keluarga yang terdampak bencana kekeringan akibat fenomena El Nino.

BLT El Nino disalurkan sejak tahun 2023 tepatnya pada bulan November dan Desember dengan nominal sebesar Rp 200 ribu.

Baca Juga: Ada Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Cair Rp600 Ribu Jika Penuhi Syarat Ini

Namun, sekarang Pemerintah sudah mengganti nama program BLT El Nino dengan nama yang berbeda.

Diketahui bantuan pengganti BLT El Nino bernama BLT Mitigasi Risiko Pangan. Bantuan BLT Mitigasi Pangan ini diberikan kepada para KPM sebesar Rp 200 ribu per bulan untuk periode Januari-Maret 2024.

Anggaran bantuan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Namun Meski dana bantuan sudah ada di APBN, masih ada beberapa perubahan yang mungkin sifatnya merespon kondisi yang ada di masyarakat dan global.

BLT Mitigasi Risiko Pangan direncanakan akan disalurkan kepada para KPM sekaligus sebesar Rp 600 ribu dan kemungkinan akan dicairkan di awal bulan Februari 2024.

KPM yang terdaftar dalam program sembako, baik BPNT murni maupun BPNT plus PKH kemungkinan akan mendapatkan bantuan ini.***

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x