Segera Cek ! Jelang Pemilu 2024 : Cek Daftar Bansos yang Cair Bulan Ini

- 1 Februari 2024, 09:20 WIB
Penyaluran BSU tahap 7 melalui PT Pos Indonesia masih berlangsung
Penyaluran BSU tahap 7 melalui PT Pos Indonesia masih berlangsung /kemnaker.go.id/

OKE FLORES.COM - Dalam menjalani perhelatan demokrasi, Pemilihan Umum, Kementerian Sosial dan PT Pos Indonesia menjalankan peran krusial dalam memastikan partisipasi seluruh lapisan masyarakat.

Dengan meningkatkan program perbansosan, diharapkan tidak ada warga yang terpinggirkan atau kesulitan dalam mengekspresikan hak pilihnya.

Mari bersama-sama cek dan ricek informasi terkait perbansosan, sehingga Pemilu benar-benar menjadi pesta rakyat yang inklusif.

Baca Juga: MANTAP! Cara Cek BLT Rp 600.000 yang Cair Februari 2024, Klik Cekbansos.kemensos.go.id

Maka dari itu segera lakukan pengecekan di link resmi Cek Bansos Kemensos terbaru 2024 disini. Diketahui adapun sejumlah bantuan sosial (bansos) yang kabarnya akan dipercepat pencairannya yakni bansos beras, BPNT serta PKH anak sekolah.

Sejumlah masyarakat Indonesia dari berbagai daerah ada yang sudah mendapatkan KKS atau Kartu Sembako untuk bisa melakukan penarikan uang tunai bansos BPNT serta PKH anak sekolah.

Namun adakalanya sejumlah masyarakat pula ada yang masih terkendala perihal pencairan bansos BPNT serta PKH anak sekolah, maka dari itu disarankan wajib sebelum masuk ke link resmi Cek Bansos Kemensos 2024 untuk melakukan pendaftaran lebih dulu di situs DTKS Kemensos. Barulah masyarakat bisa melakukan cek secara berkala di link resmi Cek Bansos Kemensos untuk bisa mengetahui daftar nama penerima bansos BPNT, PKH anak sekolah serta bansos beras Februari 2024.

Simak berikut ini terangkum cara mudah cek penerima bansos Februari 2024 dari bansos BPNT, PKH anak sekolah serta bansos beras:

1. Siapkan HP yang terkoneksi internet jaringan stabil
2. Kemudian masuk ke Google dan tulis link resmi Cek Bansos Kemensos terbaru yakni cekbansos.kemensos.go.id 2024
3. Isi data diri masukkan lebih dulu alamat rumah dengan lengkap
4. Jangan lupa isi nama lengkap sesuai data NIK KTP pribadi

5. Isi kode Capthca samakan besar kecil hurufnya
6. Terakhir klik 'Cari Data' nantinya sistem cekbansos.kemensos.go.id 2024 akan menampilkan data diri berupa kolom tabel berisikan data diri calon KPM penerima BPNT, PKH anak sekolah serta bansos beras.

Bila nama Anda tercatat di situs link serta ada pemberitahuan informasi berupa 'iya' maka selamat! Anda berhak menerima dana bansos BPNT, PKH anak sekolah serta bansos beras.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah