SIAP-SIAP! Bansos PKH Cair Februari 2024, Ada Tambahan BLT Rp600 Ribu, Cek Penerima di SINI

- 1 Februari 2024, 12:44 WIB
Prediksi pencairan bansos PKH dan BPNT tahap 1 tahun 2024
Prediksi pencairan bansos PKH dan BPNT tahap 1 tahun 2024 /

OKE FLORES.COM - Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi salah satu inisiatif yang memberikan bantuan tunai kepada keluarga prasejahtera. Kabar terbaru mencuat bahwa Bansos PKH tahap 1 akan cair pada bulan Februari 2024, disertai dengan potensi tambahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu.

Pemerintah Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program bantuan sosial.

Program Keluarga Harapan (PKH) bertujuan memberikan bantuan kepada keluarga prasejahtera untuk meningkatkan akses pendidikan, kesehatan, dan gizi. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dukungan nyata bagi keluarga yang membutuhkan.

Baca Juga: KABAR GEMBIRA! BSU untuk Pekerja Rp 700.000 Segera Cair, Cukup KTP dan KK Tanpa bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Kabar baik bagi penerima PKH, bantuan tahap 1 dijadwalkan akan dicairkan pada bulan Februari 2024. Penerima diharapkan dapat merasakan manfaat dari program ini dalam waktu dekat.

BLT sebesar Rp600 ribu akan diberikan selama tiga bulan (Januar, Februari, dan Maret), dengan pengeluaran sebesar Rp200 ribu setiap bulan pada Februari 2024.

Mengingat bahwa 18,8 juta KPM yang berhak atas BLT Rp600 ribu ini diambil dari DTKS Kemensos, sebanyak 9,9 juta KPM PKH diproyeksikan akan menerima uang tambahan ini. Namun, jika mereka tidak menerimanya, maka uang tambahan Rp600 ribu ini juga dapat diambil dari 18,7 juta KPM yang menerima bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako.

KPM dapat menanyakan apakah mereka terdaftar sebagai penerima BLT tambahan Setelah itu, secara rutin memeriksa rekening KKS untuk memastikan bantuan telah dibayarkan.

Berikut cara cek penerima bansos dan BLT dari Kemensos melalui link cekbansos.kemensos.go.id, selengkapnya.

- Buka link cekbansos.kemensos.go.id melalui browser di HP

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah