KABAR GEMBIRA! BSU untuk Pekerja Rp 700.000 Segera Cair, Cukup KTP dan KK Tanpa bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

- 1 Februari 2024, 12:35 WIB
KABAR GEMBIRA! BSU untuk Pekerja Rp 700.000 Segera Cair, Cukup KTP dan KK  tanpa bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id
KABAR GEMBIRA! BSU untuk Pekerja Rp 700.000 Segera Cair, Cukup KTP dan KK tanpa bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id /Antara/ Nirkomala

OKE FLORES.COM - Dalam upaya untuk membantu pekerja yang terdampak, pemerintah Indonesia kembali menggulirkan program Bantuan Subsidi Upah (BSU) senilai Rp 700.000 untuk Pekerja.

Pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), tanpa melalui link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) dengan pendaftaran menggunakan KTP dan KK merupakan berita positif bagi pekerja yang membutuhkan dukungan ekonomi di tengah pandemi.

Baca Juga: Cek Online Penerima Bantuan PBI JK 2024! Khusus yang Punya Kartu KIS dan KTP, Ini Kriteria Penerimanya..

Pekerja dihimbau untuk mengikuti informasi resmi dan memastikan pendaftaran dilakukan dengan benar. Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit lega dan membantu pekerja Indonesia dalam menghadapi tantangan ekonomi saat ini.

Program Kartu Prakerja bisa menjadi solusi saat pekerja membutuhkan bantuan uang tunai cair ke rekening. Tak hanya itu, pekerja melalui Kartu Prakerja bisa mendapatkan insentif yang bisa diklaim hingga Rp 4.200.000.

Sayangnya, BSU tahun 2024 tidak ada lagi, dan bahkan tidak ada pengumuman tentang apakah bantuan untuk pekerja akan dilanjutkan. Pekerja mungkin memiliki kesempatan lain untuk mendapatkan bantuan sebesar Rp 700.000 dari program pemerintah lainnya.

Saat pekerja membutuhkan uang tunai cair ke rekening, Program Kartu Prakerja bisa menjadi pilihan yang bagus. Selain itu, pekerja yang menggunakan program ini dapat mendapatkan insentif hingga Rp 4.200.000.

Syarat untuk mendapatkan Kartu Prakerja sangat sederhana: Anda diharuskan berusia 18 tahun ke atas dan 64 tahun. Selain itu, anggota militer, polisi, perangkat desa, dan pejabat negara lainnya tidak dapat menerima Kartu Prakerja.

Hanya dengan menggunakan KTP dan KK, pendaftaran Kartu Prakerja 2024 dapat dilakukan melalui dashboard prakerja.go.id. Siapkan semua data diri Anda, termasuk email, untuk memulai pendaftaran akun Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x