Cair !! Update Bansos Kemensos 2024 : BPNT Siap Cair Awal Februari, KPM BPNT Murni Bisa Dapat Rp800.000

- 2 Februari 2024, 11:11 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal SP2D BPNT tahap 1 2024, apakah saat ini sudah turun? Cek infonya.
Berikut ini merupakan informasi soal SP2D BPNT tahap 1 2024, apakah saat ini sudah turun? Cek infonya. /PIXABAY/IqbalStock

OKE FLORES.COM - Pencairan bansos BPNT tahap pertama tahun 2024 melalui SP2D dengan pantauan SIKS-NG adalah langkah positif dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

Sujud syukur seharusnya menjadi ungkapan rasa syukur atas upaya pemerintah yang terus berusaha untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, serta atas inovasi dalam pengelolaan dan penyaluran dana bansos yang semakin transparan dan efisien.

Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat penerima manfaat dan menjadi langkah positif menuju pemulihan ekonomi yang lebih baik.

Baca Juga: MUDAH BANGET! Cara Cek Penerima BLT Rp600.000, Bansos Baru Cair Februari 2024, Ini Info Lengkapnya

Sujud syukur, ternyata pencairan bansos BPNT tahap 1 2024 sudah SP2D melalui pantauan SIKS-NG.

Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana SP2D pencairan bansos BPNT tahap 1 cair per dua bulan sekali dengan total penerimaan Rp400 ribu.

Kendati demikian, bantuan yang ditunggu-tunggu jutaan KPM terkait bansos Kemensos yang telah tiba, yakni pencairan BPNT tahap 1 2024 dengan nilai Rp200.000 tetap menjadi kabar bahagia.

Selain itu, SP2D tersebut hanya mencairkan bantuan BPNT bagi KPM yang mempunyai KKS Merah Putih, sementara untuk KPM Kantor Pos belum ada informasi penyaluran.

Pasalnya, hasil pantauan SIKS-NG untuk BPNT tahap 1 2024 lewat Kantor Pos masih kosong.

Lebih lanjut, dari youtube Naura Vlog disampaikan Surat Perintah Mencairkan (SPM) sudah diterbitkan, dengan prioritas beberapa wilayah cair pertama adalah sebagai berikut :

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x