Cair Februari!! BLT Mitigas Resiko Pangan Sudah bisa Cek Secara Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 12 Februari 2024, 08:58 WIB
Ilustrasi / Cair Februari!! BLT Mitigas Resiko Pangan Sudah dapat di Cek Secara Online di cekbansos.kemensos.go.id
Ilustrasi / Cair Februari!! BLT Mitigas Resiko Pangan Sudah dapat di Cek Secara Online di cekbansos.kemensos.go.id /Pixabay/WonderfulBali

OKE FLORES.COM - Pemerintah akan mencairkan BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 kepada 18,8 juta KPM yang dinyatakan layak sebagai penerima bantuan dan wajib terdaftar aktif di DTKS Kemensos RI.

BLT Mitigas Resiko Pangan sudah dapat di cek secara online, hal ini untuk mengetahui siapa saja penerima yang akan menerima BLT Mitigasi Risiko Pangan ini.

Oleh karena itu, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), PKH, dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang telah menerima bantuan tunai PKH dan BPNT juga akan memiliki kesempatan untuk menerima BLT Mitigasi Risiko Pangan di masa mendatang.

Baca Juga: Inilah Penyebab Antrian Sembako KJP Pasar Jaya 2024 Tidak Bisa Mendaftar di kjp.pasarjaya.co.id

Untuk BLT Mitigasi Risiko Pangan, selain KPM dan PKH, juga akan diberikan kepada masyarakat umum lainnya yang sebelumnya belum pernah mendapatkan bansos. Mereka diperkirakan akan menerima bansos juga pada tahun 2024.

para masyarakat dapat langsung mengeceknya melalui website cekbansos.kemensos.go.id. dengan memasukkan nama serta alamat sesuai dengan KTP.

Nah nantinya jika tertera bahwasanya kamu mendapatkan BPNT untuk periode Januari 2024, maka sudah dapat dipastikan bahwa kamu akan berpeluang mendapatkan BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Diketahui bahwa bantuan yang diberikan untuk BLT Mitigasi Risiko Pangan adalah senilai Rp600 ribu.

Semua penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan akan diterima jika nama mereka muncul di website cek bansos. Namun, bagi mereka yang namanya belum muncul, tidak perlu khawatir.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah