WADUH! Bansos PKH dan BPNT Tahap Lanjutan CAIR Maret-April 2024, Kecuali GOLONGAN Ini

- 27 Februari 2024, 09:23 WIB
Peserta BPJS Kesehatan dapat uang Rp 2,4 juta dengan 5 syarat ini. Begini cara cek bansos sembako BPNT 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.
Peserta BPJS Kesehatan dapat uang Rp 2,4 juta dengan 5 syarat ini. Begini cara cek bansos sembako BPNT 2023 di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/ANTARA FOTO

OKE FLORES.COM - Kementerian Sosial (Kemensos) telah mengumumkan penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (PKH) yang akan segera cair pada bulan Maret hingga April 2024.

Kabar ini telah membawa kebahagiaan bagi ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang merasa terbantu dengan bantuan tersebut.

Program Keluarga Harapan (PKH) telah menjadi salah satu program unggulan Kemensos dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Baca Juga: Memanfaatkan Bulan Ramadhan untuk Meningkatkan Pendapatan: Ide Jualan untuk KPM PKH dan BPNT

Melalui program ini, keluarga-keluarga yang tergolong dalam kategori miskin dan rentan menerima bantuan berupa transfer tunai secara berkala.

Bantuan tersebut tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar, tetapi juga untuk memberikan akses kepada KPM dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Selain PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga menjadi salah satu upaya pemerintah dalam memastikan akses pangan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Melalui BPNT, KPM menerima bantuan berupa kartu elektronik yang dapat digunakan untuk membeli bahan pangan di pedagang-pedagang yang telah bekerja sama dengan pemerintah.

Hal ini memastikan bahwa bantuan yang diterima benar-benar digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

Dengan penyaluran bantuan PKH dan BPNT yang akan segera cair pada bulan Maret hingga April 2024, keluarga-keluarga penerima manfaat merasa sangat terbantu.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah