CAIR BESOK Bansos Rp400 Ribu, Khusus Penerima Bansos Ini Jadwal Penyaluran BPNT Tahap 2 dan 3

- 29 Februari 2024, 09:43 WIB
CAIR BESOK Bansos Rp400 Ribu, Khusus Penerima Bansos Ini Jadwal Penyaluran BPNT Tahap 2 dan 3
CAIR BESOK Bansos Rp400 Ribu, Khusus Penerima Bansos Ini Jadwal Penyaluran BPNT Tahap 2 dan 3 /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

OKE FLORES.COM - Pada bulan Maret 2024, berita gembira menyapa keluarga penerima manfaat di Indonesia dengan diberlakukannya penyaluran bantuan sosial (bansos) sebesar Rp400 ribu.

Ini merupakan kebijakan yang dijalankan pemerintah untuk memberikan dukungan kepada keluarga yang membutuhkan, terutama di tengah tantangan ekonomi yang diakibatkan oleh berbagai faktor, termasuk pandemi dan fluktuasi harga komoditas.

Bantuan sosial sebesar Rp400 ribu ini akan memberikan bantuan langsung kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, dan program-program bantuan sosial lainnya.

Baca Juga: Masih Tempati Posisi Teratas Andreas Hugo Pareira Berpeluang Duduki Kursi DPR RI

Langkah ini diharapkan dapat membantu meringankan beban kehidupan sehari-hari mereka, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok.

Namun, bantuan sosial ini bukanlah satu-satunya upaya yang dijalankan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat.

Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga menjadi salah satu instrumen penting dalam upaya pemberian bantuan kepada keluarga miskin dan rentan di Indonesia.

BPNT telah terbukti efektif dalam memastikan akses masyarakat terhadap pangan dengan cara yang lebih efisien dan tepat sasaran.

Dalam rangka memberikan akses yang lebih luas dan merata kepada masyarakat, pemerintah telah menetapkan jadwal penyaluran BPNT tahap 2 dan 3.

Penyaluran ini diharapkan dapat mencakup lebih banyak keluarga penerima manfaat dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi kesejahteraan mereka.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah