Jangan Sampai Ketinggalan, Bank BRI Mulai Mencairkan Bansos Kemensos Saldo Rp400.000 di Rekening KKS

- 6 Maret 2024, 09:30 WIB
/

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus berupaya memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di tengah situasi ekonomi yang sulit akibat pandemi COVID-19.

Salah satu bentuk bantuan tersebut adalah Program Bansos Kemensos yang kini menjadi perhatian publik.

Baru-baru ini, Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) telah mengumumkan kebijakan untuk mulai mencairkan bantuan sosial tersebut, bergabung dengan Bank BNI (Bank Negara Indonesia) yang sebelumnya telah melakukannya.

Baca Juga: KABAR GEMBIRA bagi PNS, Setelah 4 Tahun Dipotong, Akhirnya THR Tahun Ini Cair Full 100%

Program Bansos Kemensos adalah program bantuan sosial yang dikelola oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos).

Program ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak langsung oleh pandemi COVID-19.

Salah satu jenis bantuan dalam program ini adalah bantuan tunai dengan nilai saldo Rp400.000 yang akan diberikan kepada penerima manfaat yang terdaftar.

Sebelumnya, Bank BNI telah menjadi salah satu bank yang menawarkan layanan pencairan bantuan tersebut kepada para penerima manfaat.

Namun, dengan kebijakan terbaru yang diumumkan oleh Bank BRI, para penerima manfaat kini memiliki lebih banyak opsi dalam mencairkan bantuan sosial mereka.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah