Segera Login Ke cekbansos.kemensos.go.id Cek Nama Penerima Bansos Beras 10 kg dan PKH 2024 yang Akan Cair

- 6 Maret 2024, 10:40 WIB
Bansos PKH Maret 2024 Kapan Cair? Sudah Muncul Status Pencairan di SIKS NG? Penjelasan dari Kemensos
Bansos PKH Maret 2024 Kapan Cair? Sudah Muncul Status Pencairan di SIKS NG? Penjelasan dari Kemensos /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

OKE FLORES,COM - Pemerintah Indonesia telah meluncurkan program bantuan sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi, terutama selama masa pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Salah satu program bantuan sosial yang telah diterapkan adalah pemberian bantuan sosial berupa beras 10 kg dan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahun 2024.

Masyarakat yang memenuhi syarat sebagai penerima bantuan sosial tersebut diharapkan untuk segera memeriksa apakah mereka termasuk dalam daftar penerima atau tidak.

Baca Juga: Mitigasi Risiko Pangan dengan BLT Rp600.000 dan BPNT Kapan Cair Cek Jadwal Bantuan Maret 2024

Untuk memudahkan proses pemeriksaan tersebut, Kementerian Sosial Republik Indonesia telah menyediakan platform daring yang dapat diakses oleh masyarakat, yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan instruksi tentang cara mengetahui nama penerima bansos beras 10 kilogram dan PKH 2024 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Anda juga dapat mengakses cekbansos.kemensos.go.id secara online.

Sebagai informasi, bansos beras 10 kilogram (kg) masih akan didistribusikan pada tahun ini, seperti yang ditetapkan pada tahun 2023.

Untuk menyediakan bansos beras 10 kilogram kepada KPM yang namanya terdaftar di DTKS Kemensos, Kementerian Sosial, atau Kemensos, bekerja sama dengan Perum Bulog.

Sementara itu, bansos PKH, juga dikenal sebagai Program Keluarga Harapan, adalah bansos tahunan yang diberikan kepada KPM dari berbagai kategori, seperti anak-anak yang belajar di SD, SMP, dan SMA, serta ibu hamil atau balita, lansia, dan disabilitas sosial.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x