Pencairan BPNT dan PKH Terus Dilakukan di Berbagai Kota, Apakah Kotamu Termasuk?Ini Cara Cek Penerima Lewat HP

- 22 Maret 2024, 09:15 WIB
Cara Daftar Penerima BLT Mitigasi Pangan Masih Dibuka di Cek Bansos Kemensos go id 2024. *
Cara Daftar Penerima BLT Mitigasi Pangan Masih Dibuka di Cek Bansos Kemensos go id 2024. * /Portal Purwokerto/Hening Prihatini

OKE FLORES.COM - Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) telah menjadi penyelamat bagi banyak keluarga di Indonesia, terutama di tengah situasi ekonomi yang sulit akibat pandemi COVID-19.

Melalui berbagai upaya, pemerintah terus berupaya untuk memastikan bantuan ini tersalurkan kepada yang membutuhkan, termasuk dengan mempermudah akses informasi bagi para penerima.

Di berbagai kota di seluruh Indonesia, pencairan BPNT dan PKH terus dilakukan secara berkala. Penerima bantuan diharapkan dapat mengakses bantuan tersebut dengan lebih mudah, termasuk dengan memanfaatkan teknologi telepon pintar atau smartphone untuk memeriksa status penerimaan mereka.

Baca Juga: TERBARU! Guru di Sekolah Swasta Tahun Ini Mendapatkan Kuota PPG Melimpah, Calon Kandidat Harus Melakukan Ini

Berikut adalah cara terbaru untuk melakukan pengecekan penerimaan BPNT dan PKH melalui perangkat seluler:

1. Aplikasi Resmi

Pemerintah telah menyediakan aplikasi resmi untuk memudahkan penerima BPNT dan PKH dalam memeriksa status penerimaan mereka.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui toko aplikasi di smartphone Anda. Setelah diunduh, pengguna dapat melakukan login menggunakan nomor Kartu Keluarga (KK) atau nomor Handphone (HP) yang terdaftar sebagai penerima bantuan.

Setelah login, informasi mengenai status dan jadwal pencairan bantuan akan tersedia secara langsung.

2. Situs Web Resmi

Selain melalui aplikasi, informasi tentang BPNT dan PKH juga dapat diakses melalui situs web resmi yang disediakan oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah