JANGAN SAMPAI KETINGGALAN! Selain Lansia, Ibu Hamil Dapat Bansos 2024 Rp 3 Juta, Begini Cara Ceknya

- 23 Maret 2024, 09:26 WIB
Ilustrasi. Begini cara cek bansos lansia DKI Jakarta dan bagaimana cara mendapatkan bantuan lansia dari pemerintah setempat program bantuan permakanan.
Ilustrasi. Begini cara cek bansos lansia DKI Jakarta dan bagaimana cara mendapatkan bantuan lansia dari pemerintah setempat program bantuan permakanan. /PIXABAY/Elf Moondance

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia telah mengambil langkah proaktif untuk memberikan bantuan sosial kepada kelompok rentan, termasuk ibu hamil, dalam upaya menanggulangi dampak sosial ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19.

Program bantuan sosial tersebut mencakup bantuan senilai Rp 3 juta bagi ibu hamil, selain bantuan yang sudah diberikan kepada kelompok lansia.

Langkah ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam melindungi warga negara yang paling rentan, terutama di tengah situasi yang menantang seperti saat ini.

Baca Juga: Rekrutmen BUMN 2024 Dibuka Hari Ini! Berikut Ini Persyaratan Umum Yang Harus Diperhatikan Peserta

Meningkatkan Perlindungan Bagi Ibu Hamil

Ibu hamil adalah salah satu kelompok yang rentan dalam masyarakat, terutama di tengah pandemi COVID-19.

Mereka membutuhkan perhatian khusus dan dukungan untuk memastikan kesehatan mereka dan janin yang dikandung tetap terjaga.

Namun, situasi ekonomi yang sulit dapat memperburuk kondisi ibu hamil, sehingga bantuan sosial menjadi sangat penting bagi mereka.

Bantuan Sosial Sebesar Rp 3 Juta

Program bantuan sosial untuk ibu hamil yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia memberikan bantuan sebesar Rp 3 juta.

Dana ini diharapkan dapat membantu ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka dan keluarga, termasuk kebutuhan gizi, perawatan kesehatan, dan persiapan menjelang kelahiran.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x