Proses Pencairan BSU 2024 Belum dapat Dipastikan, Inilah Penjelasan Sekjen Kemnaker

- 23 Maret 2024, 11:59 WIB
Ilustrasi - BSU 2024 Kapan cair?
Ilustrasi - BSU 2024 Kapan cair? /UNSPLASH/Mufid Majnun

OKE FLORES.COM - Bantuan Subsidi Upah (BSU) telah menjadi salah satu instrumen penting dalam upaya pemerintah Indonesia untuk membantu pekerja yang terdampak langsung oleh pandemi COVID-19.

Program ini memberikan bantuan kepada pekerja yang terdampak dengan memberikan subsidi upah, sehingga membantu mereka untuk tetap bertahan di tengah kondisi ekonomi yang sulit.

Dalam hal ini, Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memainkan peran kunci dalam memberikan informasi terkait dengan cairnya BSU.

Baca Juga: Kabar Baik bagi KPM, Cair Hari Ini PKH Tahap 2, BPNT, dan BLT Mitigasi, Sabtu Berkah

Bantuan Subsidi Upah (BSU) merupakan salah satu program pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada pekerja formal yang terdampak langsung oleh pandemi COVID-19.

Program ini telah dilaksanakan sejak tahun 2020 dan terus dijalankan hingga tahun 2024 sebagai respons terhadap dampak ekonomi yang terus berlanjut dari pandemi.

Menurut penjelasan Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, BSU tahun 2024 diharapkan akan cair sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan.

Namun, cairnya BSU tidak dapat dipastikan dengan pasti dalam artikel ini karena tergantung pada berbagai faktor, termasuk alokasi anggaran, proses administrasi, dan kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah.

Sekjen Kemnaker juga menegaskan pentingnya kesabaran dan pemahaman dari seluruh pihak terkait pencairan BSU.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x