Memasuki awal April 2024, Bansos PKD KLJ, KPDJ dan KAJ Sebesar Rp300,000 Sudahkah Cair di Tahap 2?

- 2 April 2024, 10:21 WIB
Ilustrasi: Begini pencairan Bansos KLJ lansia Rp600 ribu per tahap di link dtks.kemensos.go.id
Ilustrasi: Begini pencairan Bansos KLJ lansia Rp600 ribu per tahap di link dtks.kemensos.go.id /ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho.

OKE FLORES.COM - Memasuki awal April 2024, warga Indonesia kembali menantikan kabar tentang pencairan bantuan sosial yang telah dijanjikan pemerintah.

Program Bantuan Sosial Produktif (PKD), Kartu Logistik Jawa (KLJ), Kartu Prakerja Dalam Jaringan (KPDJ), dan Kartu Anak Jawa (KAJ) menjadi sorotan utama bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dengan janji pemerintah akan pencairan sebesar Rp300,000 pada tahap kedua, pertanyaan yang muncul adalah sudahkah bantuan tersebut cair?

Baca Juga: Buruan Daftar PIP Kemdikbudristek dengan Menggunakan HP, dapat Bantuan Rp1 Juta Loh...

Sebagaimana yang telah diumumkan sebelumnya, pemerintah berkomitmen untuk menyediakan bantuan sosial guna membantu masyarakat yang terdampak.

Bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan bantuan nyata bagi kelompok-kelompok rentan di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi.

Tahap pertama pencairan bantuan sosial ini telah dilakukan beberapa waktu yang lalu, memberikan sejumlah dana kepada penerima yang telah terdaftar.

Namun, pertanyaan kini mengarah pada tahap kedua dari bantuan sosial ini. Sudahkah bantuan sebesar Rp300,000 cair pada tahap kedua?

Diketahui bahwa Dinas Sosial DKI Jakarta telah memberikan bansos PKD sebesar Rp300.000 kepada sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) warga DKI Jakarta melalui KLJ, KPDJ, dan KAJ.

Jumlah bansos yang telah cair dari Dinsos telah dimasukkan ke dalam bansos tahapan 1 KLJ, KPDJ dan KAJ.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah