Simak Data Update Penerima PIP Kemdikbud 2024 BLT Cair April untuk Siswa SD, SMP, Hingga SMA

- 6 April 2024, 14:31 WIB
Penyaluran bantuan PIP 2024
Penyaluran bantuan PIP 2024 /pip.kemdikbud.go.id dan canva.com/Seputarlampung.com/Seputarlampung.com

OKE FLORES.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali merilis data terbaru mengenai penerima Program Indonesia Pintar (PIP) untuk bulan April.

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada siswa-siswa dari tingkat pendidikan dasar hingga menengah atas, membantu meringankan beban biaya pendidikan di tengah kondisi ekonomi yang sulit.

Melalui pengumuman resmi yang dapat diakses melalui perangkat seluler, penerima PIP dapat dengan mudah memeriksa apakah mereka telah masuk dalam daftar penerima bantuan untuk bulan ini.

Baca Juga: INFO TERKINI: Bantuan PIP Cair April 2024 Tanggal Berapa?  Lihat pencairan PIP di pip.kemdikbud.go.id.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa bantuan yang tepat tepat sasaran dan mencapai mereka yang membutuhkannya.

Akhir-akhir ini, BLT PIP Kemdikbud 2024 telah mulai didistribusikan secara resmi dan diberikan kepada 7,9 juta siswa di sekolah dasar, SMP, dan menengah.

Menurut data di laman SIPINTAR, yaitu pip.kemdikbud.go.id, total dana BLT PIP Kemdikbud 2024 yang telah didistribusikan sendiri adalah sebesar Rp4,8 triliun kepada siswa di sekolah dasar, SMP, dan menengah.

Pencairan BLT ini merupakan penyaluran dari Siswa yang telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) adalah penerima prioritas penyaluran.

Siswa yang terdaftar akan menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) setelah pemadanan data Puslapdik dengan DTKS Kemensos selesai.

Siswa yang memiliki KIP di sekolah dasar, SMP, dan SMA adalah penerima PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x