KLAIM Saldo Dana Gratis UMKM Rp700 Ribu yang Memenuhi Syarat Program Kartu Prakerja 2024, Ini Caranya...

- 9 April 2024, 08:48 WIB
Foto: jenis bantaun permdalan pemerintah untuk UMKM
Foto: jenis bantaun permdalan pemerintah untuk UMKM /pxhere/

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus berupaya mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai salah satu pilar utama dalam menggerakkan perekonomian negara.

Salah satu langkah terbaru yang diambil adalah memberikan insentif berupa saldo dana gratis kepada UMKM yang memenuhi syarat, menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) sebagai modal usaha.

Program ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam mendukung para pelaku UMKM untuk bertahan dan berkembang di tengah dinamika ekonomi yang terus berubah.

Baca Juga: KJP Plus Bulan April Telah Cair: Dukungan Pendidikan bagi Siswa SD hingga PKBM

Ketahuilah bahwa UMKM dan bisnis kecil dan menengah (UMKM) juga dapat mengikuti program Kartu Prakerja 2024.

Untuk mengikuti pelatihan peningkatan keterampilan, peserta Kartu Prakerja akan menerima uang sebesar Rp3,5 juta, yang tidak dapat dicairkan secara tunai.

Tapi jangan khawatir, program pemerintah itu juga memberikan insentif tunai sebesar Rp700 ribu untuk insentif pasca pelatihan dan Rp600 ribu untuk insentif survei.

Tidak mengherankan bahwa uang sebesar Rp700 ribu dapat ditransfer ke akun dompet digital Dana milik peserta. Oleh karena itu, ini dianggap sebagai saldo Dana gratis dari pemerintah.

Registrasi kandidat penerima saldo dana gratis

Untuk mendaftar sebagai calon penerima saldo Dana gratis atau program Kartu Prakerja 2024, Anda harus mengunjungi situs web prakerja.go.id dengan modal KTP dan KK. Berikut cara mendaftar:

1. Jika Anda belum memiliki akun, buat akun di prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x