Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 3: KPM Dapat Bantuan Dana Sebesar Rp200 Ribu atau Rp400 Ribu

- 11 April 2024, 07:30 WIB
Foto ilustrasi: Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 3: KPM Dapat Bantuan Dana Sebesar Rp200 Ribu atau Rp400 Ribu
Foto ilustrasi: Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 3: KPM Dapat Bantuan Dana Sebesar Rp200 Ribu atau Rp400 Ribu /

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam rangka mengatasi dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19.

Salah satu program yang telah dicanangkan adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang telah menjadi penopang bagi ribuan keluarga prasejahtera di seluruh Indonesia.

Dalam tahap ketiganya, BPNT kembali menawarkan bantuan yang diharapkan mampu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: Hore! Tempat Transaksi Kartu KLJ Tahap 2 April Tersedia Disini, Segera Cair Bantuan Rp 600 Ribu, Buruan Cek...

BPNT merupakan program yang telah terbukti efektif dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

Program ini berfokus pada penyediaan bantuan pangan dalam bentuk non-tunai, yang diberikan kepada keluarga prasejahtera melalui kartu elektronik khusus.

Dengan demikian, bantuan ini dapat digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan pokok pangan di berbagai gerai atau pedagang yang telah bekerjasama dengan program BPNT.

Selain memberikan manfaat langsung bagi penerima bantuan, BPNT juga membantu pemerintah dalam memastikan distribusi bantuan yang tepat sasaran dan mendorong inklusi keuangan bagi keluarga prasejahtera.

Perkiraan Bantuan dalam Tahap 3

Dalam tahap ketiganya, BPNT kembali menghadirkan bantuan bagi keluarga penerima manfaat (KPM).

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x