HORE! Melalui Program KLJ April 2024 Dapat Bantuan Uang Selama 2 Sampai 3 Bulan Berturut- Turut, Buruan Cek...

- 12 April 2024, 10:41 WIB
KLJ April 2024 kapan cair? Cek infonya.
KLJ April 2024 kapan cair? Cek infonya. /Instagram @Dinsos DKI Jakarta/

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia telah meluncurkan Program Kartu Keluarga Layak Jaminan (KLJ) sebagai bagian dari upaya penanggulangan dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19.

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan uang tunai kepada keluarga yang terdampak secara ekonomi, dan pada bulan April 2024, pemerintah kembali menyediakan bantuan sebesar Rp600.000 untuk mendukung kelangsungan hidup mereka selama 2-3 bulan ke depan.

Sejak awal pandemi, banyak keluarga di seluruh Indonesia yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pembatasan sosial dan penurunan aktivitas ekonomi.

Baca Juga: TERBARU! Pencairan Bansos PKH 2024, Untuk KPM Ini Siap-Siap Dapat 2 Bansos Tambahan

Pemerintah menyadari urgensi untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, sehingga Program KLJ diinisiasi sebagai salah satu langkah konkrit untuk merespons krisis ini.

Program KLJ bertujuan untuk menyasar keluarga-keluarga yang membutuhkan bantuan ekonomi secara tepat sasaran.

Hal ini dilakukan dengan menggunakan data terkini dan teknologi untuk mengidentifikasi keluarga yang memenuhi kriteria penerima manfaat.

Bantuan Uang Tunai April 2024

Pada bulan April 2024, pemerintah kembali mengalokasikan dana sebesar Rp600.000 untuk setiap keluarga penerima manfaat Program KLJ.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari seperti makanan, kebutuhan rumah tangga, serta biaya pendidikan dan kesehatan.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah