Kapan Jadwal Penerimaan BLT Rp300 Ribu KLJ Tahap 2 2024? Berikut Ini Bocorannya...

- 13 April 2024, 09:09 WIB
Foto: Bansos KLJ tahap 2 2024 kapan cair? Simak di sini untuk informasi terkini. Dimana para lansia akan mendapatkan Rp 300 ribu.
Foto: Bansos KLJ tahap 2 2024 kapan cair? Simak di sini untuk informasi terkini. Dimana para lansia akan mendapatkan Rp 300 ribu. /Tangkap layar website/jakarta.go.id

OKE FLORES.COM - Pemerintah DKI Jakarta kembali mengumumkan pencairan Kompensasi Langsung Jakarta (KLJ) Tahap 2 tahun 2024.

KLJ merupakan program bantuan sosial yang ditujukan untuk meringankan beban masyarakat di tengah berbagai tantangan ekonomi.

Dalam tahap ini, penerima manfaat di DKI Jakarta akan menerima bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga: UPDATE TERBARU! Dapatkan Saldo DANA GRATIS Rp100 Ribu Hari Ini Melalui Link Resminya...

Menurut pengumuman resmi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pencairan KLJ Tahap 2 direncanakan dilakukan pada tanggal 15 April 2024.

Tanggal ini menjadi momen penting bagi ribuan keluarga di Jakarta yang mengandalkan bantuan sosial ini untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Setelah pencairan KLJ Tahap 2 pada tanggal 15 April 2024, dana BLT sebesar Rp300 ribu akan langsung masuk ke rekening bank yang terdaftar.

Proses ini memakan waktu beberapa hari untuk diselesaikan, tergantung pada prosedur internal bank dan volume transaksi yang harus diproses.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, diperkirakan bahwa BLT Rp300 ribu dari KLJ Tahap 2 akan mulai masuk ke rekening Bank DKI pada tanggal 17 April 2024.

Namun, ini hanyalah perkiraan dan dapat berubah tergantung pada berbagai faktor, termasuk efisiensi sistem perbankan dan kelancaran proses administratif.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah