Informasi Terbaru! Pencairan Bantuan PIP 2024 akan Dipercepat dalam Waktu Dekat, Cek Disini...

- 12 April 2024, 12:05 WIB
Foto: dana Bansos PIP 2024 yang akan segera cair
Foto: dana Bansos PIP 2024 yang akan segera cair /Kabar-Pangandaran/Fauzi KP

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus berupaya memperluas jangkauan dan efektivitas program-program bantuan sosial (bansos) untuk mendukung masyarakat yang membutuhkan, khususnya di tengah tantangan ekonomi global yang terus berubah dan berkembang.

Pada tanggal 12 April 2024, terdapat sejumlah informasi terbaru terkait dengan program-program bansos, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), serta tambahan informasi mengenai Bantuan Siswa Miskin (BSM) dan Program Indonesia Pintar (PIP).

Pencairan bantuan akan dipercepat dalam waktu dekat.

Baca Juga: KUR BRI Ingin Pinjam 100 Juta Tanpa Riba? BSI Jawabannya, Cek Tabel Simulasinya Disini

Selain itu, ada berita baik tentang bantuan tambahan pelengkap khusus yang tersedia bagi mereka yang memanfaatkan KPM, PKH, dan BPNT.

Bantuan tambahan dalam bentuk uang tunai berkisar antara Rp450.000 dan Rp1 juta.

Para KPM tidak sabar untuk kembali mendapatkan bantuan sosial tambahan dalam bentuk uang tunai sebagai akibat dari berita ini.

Bantuan tambahan ini khusus diberikan kepada KPM yang memiliki anak sekolah, serta KPM PKH dan BPNT yang telah ditetapkan sebagai penerima bantuan Rp600.000 untuk mitigasi risiko pangan.

Pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP), pemilik buku rekening tabungan sederhana, atau KPM yang memiliki anak sekolah harus bersiap untuk menerima bantuan tambahan berupa uang tunai melalui Program Indonesia Pintar (PIP).

Pada bulan Maret 2024, pemerintah akan melanjutkan penyaluran bantuan PIP.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah