SELAMAT! Bansos PIP Dicairkan Lagi Setelah Lebaran Hingga 1,8 Juta Apakah Sudah Masuk di Rekeningmu?

- 12 April 2024, 11:12 WIB
Program Indonesia Pintar atau PIP 2024
Program Indonesia Pintar atau PIP 2024 /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/

OKE FLORES.COM - Pendidikan merupakan salah satu aspek kunci dalam pembangunan suatu negara.

Untuk mewujudkan sistem pendidikan yang inklusif dan merata, pemerintah Indonesia terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

Salah satu inisiatif terbaru yang menonjol adalah Program Indonesia Pintar (PIP) yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud).

Baca Juga: Kapan Kartu Lansia Jakarta atau KLJ Tahap 2 2024 Cair di Bank DKI? Simak Estimasi Jadwalnya Disini

Tahun 2024 menjadi momen penting bagi Program PIP Kemdikbud, di mana program ini tidak hanya berfokus pada peningkatan akses pendidikan, tetapi juga turut menyemarakkan persebaran bantuan oleh pemerintah akhir-akhir ini.

Langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah dalam melaksanakan Program PIP Kemdikbud 2024 memperlihatkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta mendukung masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi.

Salah satu aspek utama dari Program PIP Kemdikbud 2024 adalah pemberian bantuan kepada siswa dari keluarga kurang mampu. Bantuan ini mencakup biaya pendidikan, seragam, dan perlengkapan sekolah lainnya.

Melalui bantuan ini, diharapkan tidak ada lagi anak-anak yang terhambat dalam mengakses pendidikan hanya karena keterbatasan ekonomi.

Dengan demikian, kesenjangan dalam akses pendidikan dapat diatasi secara bertahap.

PIP Kemdikbud telah memberikan bantuan kepada beberapa KPM di daerah seperti Surakarta dan Lampung dengan nilai mulai dari Rp 450 ribu hingga Rp 1,8 juta.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah