WADUUH! Kapan Jadwal Distribusi PIP Kemendikbud April 2024? Cek Jadwal Pencairan

- 15 April 2024, 10:03 WIB
Foto; Penyaluran PIP
Foto; Penyaluran PIP /Gunungkidul/Akbar Gunawan Wadi

OKE FLORES.COM - Banyak penerima manfaat dari program-program Kemendikbud yang tengah menantikan pencairan dana.

Sebagai salah satu instrumen penting dalam mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia, pencairan dana dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjadi perhatian utama bagi banyak pihak, terutama bagi para siswa, mahasiswa, guru, dan pelaku industri pendidikan.

Namun, seringkali informasi terkait jadwal pencairan ini menjadi momok bagi banyak pihak. Karena itu, penting untuk selalu mengikuti informasi terkini dari sumber resmi untuk memastikan bahwa proses pencairan berjalan lancar dan sesuai dengan yang dijadwalkan.

Baca Juga: Kartu Lansia Jakarta April 2024: Harapan Lansia DKI Jakarta untuk Cair Rp600.000

Untuk penyaluran PIP, Kemendikbud mulai menyalurkan secara bertahap sejak tanggal 2 April 2024 kemarin.

Pemerintah memberikan dana bantuan PIP Kemendikbud melalui rekening BRI, BNI, dan BSI, yang dikenal sebagai rekening simPel (Simpanan Pelajar).

Untuk penyaluran, ada dua fasilitas. KPM yang memiliki ATM simPel dapat langsung mencairkan melalui ATM masing-masing Bank setelah dana selesai disalurkan.

Selanjutnya, karena KPM hanya memiliki buku rekening SIMPel, mereka harus melakukan pencairan melalui teller bank masing-masing KPM.

Untuk penyaluran PIP, Kemendikbud mulai memberikan mulai tanggal 2 April 2024, terutama untuk KPM PIP pemegang kartu ATM.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x