Bansos BPNT Tahap 2 Ini Telah Melewati SIKS-NG dan Status SI, Siap-siap Terima Bantuan

- 21 April 2024, 11:20 WIB
Foto: Begini cara cek bansos sembako BPNT 2024 di cekbansos.kemensos.go.id.
Foto: Begini cara cek bansos sembako BPNT 2024 di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/ANTARA FOTO

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus menggalakkan program-program bantuan sosial guna mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu program yang tengah diperkuat adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan bagian dari program perlindungan sosial yang dikelola oleh Kementerian Sosial RI.

Dalam upaya mempercepat distribusi bantuan kepada keluarga penerima manfaat (KPM), Pemerintah telah menyiapkan tahap kedua dari Bansos BPNT, sementara KPM PKH murni sudah bersiap-siap menerima bantuan.

Baca Juga: KABAR BAIK! Bantuan Langsusng Seperti BLT MPR Rp600 Ribu Tambahan Bantuan PKH Mei-Juni Cair ke KKS

Bansos BPNT tahap 2 ini telah melewati proses penting dalam Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial—Nomor Induk Kependudukan (SIKS-NG), dan statusnya telah diubah menjadi SI.

Ini menunjukkan bahwa persiapan untuk penyaluran bansos BPNT tahap kedua hampir selesai.

Tahap kedua bansos BPNT akan dicairkan dari bulan April hingga Juni melalui PT Pos Indonesia untuk menjamin bahwa bantuan akan didistribusikan dengan lancar dan tepat waktu kepada para penerima manfaat.

Perlu diingat bahwa bantuan ini hanya akan diterima oleh KPM PKH Murni, KPM PKH, dan BPNT yang sudah terdaftar dalam Database Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Untuk bulan April hingga Juni, sekitar 10 juta penerima bansos BPNT tahap 2 telah didaftarkan oleh Kementerian Sosial.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x