TERBARU! Inilah Beberapa Kategori Pelajar Yang Berhak Mendapatkan Bansos PIP Tahun 2024

- 26 April 2024, 09:30 WIB
PIP SD dan SMP 2024 Cair Hari Ini tapi Kartu PIP Sudah Nggak Aktif, Cara Mengaktifkan PIP 2024, Dapat Dana hingga Rp1 Juta. *
PIP SD dan SMP 2024 Cair Hari Ini tapi Kartu PIP Sudah Nggak Aktif, Cara Mengaktifkan PIP 2024, Dapat Dana hingga Rp1 Juta. * /Kemdikbud

OKE FLORES.COM - Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan salah satu bentuk kepedulian negara terhadap pendidikan di Indonesia.

Tahun 2024, program ini tetap menjadi prioritas pemerintah untuk memberikan bantuan kepada pelajar yang membutuhkan.

Namun, tidak semua pelajar memenuhi syarat untuk menerima bantuan ini. Berikut adalah 9 kategori pelajar yang berhak mendapatkan bantuan PIP tahun 2024:

Baca Juga: JANGAN SAMPAI KETINGGALAN! Begini Aturan Cara Pencairan PIP Kemdikbud Terbaru 2024

  1. Keluarga Miskin dan Rentan Ekonomi:

    Pelajar yang berasal dari keluarga miskin atau rentan ekonomi merupakan prioritas utama penerima bantuan PIP. Kriteria ini didasarkan pada data kemiskinan yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) atau lembaga terkait.

  2. Yatim Piatu:

    Anak-anak yang kehilangan salah satu atau kedua orang tua mereka juga termasuk dalam kategori yang berhak menerima bantuan PIP. Kehilangan orang tua bisa menjadi beban tersendiri dalam proses pendidikan, dan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka.

  3. Anak Jalanan dan Pengemis:

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x