Begini Cara Cek Status Pencairan Dana Bantuan PIP April 2024 di pip.kemdikbud.go.id

- 26 April 2024, 09:48 WIB
ILUSTRASI: Begini Cara Cek Status Pencairan Dana Bantuan PIP April 2024 di pip.kemdikbud.go.id
ILUSTRASI: Begini Cara Cek Status Pencairan Dana Bantuan PIP April 2024 di pip.kemdikbud.go.id /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/

OKE FLORES.COM - Program Indonesia Pintar (PIP) telah menjadi salah satu inisiatif pemerintah untuk mendukung akses pendidikan bagi anak-anak Indonesia dari keluarga kurang mampu.

Salah satu elemen penting dari program ini adalah penyaluran dana bantuan kepada siswa yang memenuhi persyaratan tertentu.

Bagi pelajar dan orang tua di seluruh Indonesia, memahami cara untuk memeriksa status pencairan dana bantuan PIP adalah langkah penting.

Baca Juga: Inilah Daerah yang Wajib Aktivasi Rekening untuk Dapat Bantuan PIP Kemdikbud 2024

Sekitar 18,5 juta siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu akan menerima bantuan langsung tunai (BLT) melalui Program Indonesia Pintar.

Sebuah program yang disebut Kartu Indonesia Pintar (KIP) diberikan kepada setiap penerima untuk memastikan bahwa tidak ada siswa yang tertinggal karena alasan keuangan.

Besaran bantuan yang diterimapun bervariasi mulai dari Rp450.000 hingga Rp1,8 juta per tahun, tergantung pada jenjang pendidikan yang ditempuh oleh siswa.

Cara Cek Penyaluran PIP 2024

Berikut cara mengecek saldo dan status pencairan dana PIP: 

1. Akses situs pip.kemdikbud.go.id dari perangkat yang terkoneksi dengan internet.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x