Hari Ini Ada Lima Surat Undangan Telah Resmi di Sebarkan oleh Kemensos, Apa Saja? Berikut Rangkumannya

- 27 April 2024, 10:04 WIB
Foto: berkas bansos
Foto: berkas bansos /Gunungkidul/Fauzi Mustika Faqih

OKE FLORES.COM - Hari ini, 27 April 2024, merupakan momen penting bagi ribuan warga Indonesia karena empat surat undangan resmi telah disebar oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Keempat undangan tersebut terkait dengan program bantuan sosial (bansos) yang menjadi andalan pemerintah dalam menjaga kesejahteraan masyarakat, terutama di tengah situasi ekonomi.

Berikut adalah rangkuman singkat mengenai lima surat undangan yang telah resmi disebarkan oleh Kemensos pada hari ini:

Baca Juga: Gelombang 66 dari Program Prakerja: Kapan Insentif Cair? Ini Jadwal, Besaran Insentif, dan Syaratnya

1. Kartu Prakerja

Program Kartu Prakerja merupakan inisiatif pemerintah untuk memberikan pelatihan dan bantuan biaya kepada para pencari kerja atau pekerja yang terdampak pandemi COVID-19.

Melalui Kartu Prakerja, peserta dapat mengikuti berbagai kursus dan pelatihan online untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing mereka di pasar kerja.

Surat undangan yang disebarkan hari ini memberikan kesempatan kepada penerima untuk bergabung dalam program ini dan memanfaatkan peluang yang disediakan.

2. Bantuan Sosial Tunai (BST)

Bantuan Sosial Tunai (BST) merupakan salah satu program bansos Kemensos yang bertujuan untuk membantu keluarga miskin dan rentan secara finansial.

Melalui BST, penerima akan menerima bantuan berupa uang tunai secara berkala untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka, seperti makanan, pendidikan, dan kesehatan.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x