Kabar Gembira! Uang PKH Tahap 3 Cair Sekaligus, KPM Ini Dapat 2 Bansos Tambahan

- 27 Juni 2024, 09:06 WIB
Foto Ilustrasi:  AWAS HANGUS!KPM Diberi Batas Waktu sampai Tanggal ini Untuk Segera Cairkan Bansos PKH Tahap 3 Mei-Juni 2024
Foto Ilustrasi: AWAS HANGUS!KPM Diberi Batas Waktu sampai Tanggal ini Untuk Segera Cairkan Bansos PKH Tahap 3 Mei-Juni 2024 /

OKE FLORES.COM -  Salah satu upaya tersebut adalah melalui Program Keluarga Harapan (PKH) yang memberikan bantuan langsung tunai kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Kabar gembira datang untuk KPM karena dana PKH tahap 3 telah cair. Tidak hanya itu, beberapa KPM juga mendapatkan dua bantuan sosial (bansos) tambahan lainnya.

Pencairan Dana PKH Tahap 3

Baca Juga: Cek Sekarang! Batas Akhir Aktivasi Rekening Siswa Penerima SK Nominasi PIP Kemdikbud 2024

Pada tahap 3 ini, dana PKH telah dicairkan dan langsung masuk ke rekening masing-masing KPM. Ini tentu menjadi angin segar bagi mereka yang selama ini sangat membutuhkan bantuan finansial untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pencairan dana PKH ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

PKH merupakan program bantuan tunai bersyarat yang menyasar keluarga miskin dan rentan miskin yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Program ini memiliki beberapa komponen bantuan, di antaranya bantuan untuk ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah, penyandang disabilitas berat, dan lanjut usia.

Tambahan Dua Bansos

Selain dana PKH, KPM juga mendapatkan dua jenis bantuan sosial lainnya yaitu Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

- Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah