Frans Go Resmi Daftar ke Partai Solidaritas Indonesia: Langkah Menuju Pilkada Gubernur Nusa Tenggara Timur

- 25 April 2024, 14:23 WIB
Frans Go Resmi Daftar ke Partai Solidaritas Indonesia: Langkah Menuju Pilkada Gubernur Nusa Tenggara Timur
Frans Go Resmi Daftar ke Partai Solidaritas Indonesia: Langkah Menuju Pilkada Gubernur Nusa Tenggara Timur /

OKE FLORES.COM - Proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Timur (NTT) semakin menghangat dengan langkah politik terbaru dari sejumlah calon potensial.

Salah satu yang menarik perhatian adalah langkah Frans Go, yang resmi mendaftar ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai langkah awal menuju pencalonan dalam Pilgub NTT.

Frans Go telah memperkuat langkahnya dengan mendaftarkan diri ke PSI sebagai langkah awal dalam memperjuangkan posisinya sebagai Calon Gubernur NTT dalam Pilkada mendatang.

Baca Juga: Benarkah Lesti Kejora Maju di Pilkada Cianjur 2024?

Keputusan Frans Go untuk bergabung dengan PSI menunjukkan dinamika politik yang semakin berkembang di NTT, di mana partai-partai baru seperti PSI mulai menjadi pemain yang signifikan dalam peta politik daerah.

Kehadiran Frans Go sebagai calon potensial dalam Pilgub NTT tentu saja menarik perhatian banyak pihak.

Untuk dapat maju sebagai calon gubernur NTT, seorang kandidat harus mendapatkan minimal 20 persen suara, atau 13 kursi dari 65 kursi yang ada di DPRD NTT. Karena hanya ada sembilan kursi yang dimiliki oleh partai politik, tidak ada partai politik yang dapat mengusung calon.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sendiri merupakan partai politik yang relatif baru namun telah menunjukkan eksistensinya dalam berbagai kontestasi politik lokal maupun nasional.

Keputusan Frans Go untuk bergabung dengan PSI menunjukkan bahwa partai tersebut semakin menjadi magnet bagi tokoh-tokoh potensial yang ingin berkontribusi dalam politik Indonesia.

Dengan mendaftar ke Partai Solidaritas Indonesia, Frans Go telah memulai langkah awalnya dalam mengikuti proses Pilgub NTT.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah