Kabar Baik Untuk Fresh Graduate, September 2023 Pemerintah Akan Membuka CPNS dengan Kuota 206.000

- 13 Juli 2023, 11:04 WIB
Foto: Ilustrasi Tes CPNS
Foto: Ilustrasi Tes CPNS /

 

OKE FLORES.com - Berita baik bagi penduduk Indonesia yang berkeinginan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena pemerintah secara resmi mengumumkan pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 pada bulan September.

Tidak main-main, pemerintah membuka hingga 206.000 posisi dalam seleksi CPNS 2023 pada bulan September mendatang.

Melansir Beritasoloraya.com Kamis, 13 Juli 2023, Pemerintah membuka posisi dalam seleksi CPNS 2023 yang dapat diikuti oleh lulusan baru atau yang biasa disebut dengan fresh graduate.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Azwar Anas menjelaskan bahwa seleksi CPNS 2023 ini dibuka untuk 80% bagi tenaga honorer yang ingin mendaftar sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 20% bagi fresh graduate yang ingin mendaftar menjadi CPNS.

Harapan Anas sendiri, angka untuk pendaftaran pembukaan PPPK dan PNS ini bisa terus meningkat di tahun 2024 dan tahun berikutnya.

Tenaga kerja kontrak memang sangat diutamakan oleh pemerintah dalam seleksi CASN 2023 untuk diangkat menjadi ASN, terutama menjadi PPPK.

Tidak main-main, jumlah kuota yang dibuka sudah mencapai angka 1 juta bagi tenaga kerja kontrak di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, pemerintah sudah meminta pemerintah daerah untuk melakukan penyerahan formasi dalam seleksi PPPK 2023 ini.

Untuk profesi yang mendapatkan prioritas dari pemerintah adalah tenaga kerja kontrak yang bekerja sebagai pendidik dan juga tenaga kesehatan.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: beritasoloraya.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah