Gelar Nobar Film Kadet 1947 di Kota Ende Ini Pesan Anggota DPR RI

- 13 Oktober 2023, 08:02 WIB
Gelar Nobar Film Kadet 1947 di Kota Ende Ini Pesan Anggota DPR RI
Gelar Nobar Film Kadet 1947 di Kota Ende Ini Pesan Anggota DPR RI /

NTT, OKE FLORES.COM - Anggota Komisi X (Sepuluh) Dewan Perwakilan Republik Indonesia (DPR RI) Andreas Hugo Parera bersama pemerintah kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), menginisiasi gelar nonton bareng (Nobar), Film Kadet 1947 di Aula Garuda Ende Kamis, 12 Oktober 2023 malam.

Kegiatan Nobar tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi NTT Emanuel Kolfidus, Ketua DPRD Ende yang diwakili ketua Fraksi PDIP Kabupaten Ende Vinsen Sangu, Perwakilan dari kementrian pendidikan, kebudayaan riset dan teknologi (Kemendikbud Ristek), adik - adik mahasiswa/i, Tokoh masyarakat serta produser film kadet 1947 Celerina Judisari.

Nobar film Kadet yang digagas Andreas Hugo Parera yang berkolaborasi dengan Pemkab Ende sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan ekosistem perfileman di tanah air sekaligus untuk mengapresiasi kepada Kemendikbud Ristek yang berkomitmen memajukannya.

Baca Juga: Mega Proyek Bernilai Miliaran Rupiah di Manggarai Diduga Gunakan Material Ilegal

Andreas mengatakan, film bukan sekedar visualisasi seni budaya namun menjadi alat untuk memahami sesuatu hal yang terjadi untuk menjadi pembelajaran untuk diri sendiri karena melalui film banyak hal yang dapat memotivasi diri.

Apalagi, kata Andreas, film - film yang bercerita tentang patriotisme seperti kadet 1947 yang dapat menjadi wahana edukasi penyadaran mengenai gigihnya memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia sehingga memberi keteladanan kepada masyarakat.

"Dengan begitu ekosistem perfileman di tanah air harus didukung dan membutuhkan andil seluruh pihak masyarakat agar makin maju dan berdaya saing di kanca internasional. Terutama film yang mendidik dan mampu menumbuhkan jiwa berkarya generasi muda bangsa," demikian disampaikan Andreas Hugo Parera melalui pres realis yang diterima media ini 12 Oktober 2023 malam.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah