Halal Bihalal PPIR Kabupaten Jombang dan Relawan Prabowo Menyongsong Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

- 13 April 2024, 15:02 WIB
Foto. Ketua Kakorda Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) yang juga Wakil Ketua Personalia Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Jombang mengadakan Tasyakuran akbar dan halal bihalal PPIR di Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang
Foto. Ketua Kakorda Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) yang juga Wakil Ketua Personalia Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Jombang mengadakan Tasyakuran akbar dan halal bihalal PPIR di Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang /



OKE FLORES.COM - Ketua Kakorda Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) yang juga Wakil Ketua Personalia Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Jombang, mengadakan Tasyakuran akbar dan halal bihalal PPIR di Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu, 13 April 2024.

Dalam momen tersebut, Kakorda PPIR Kabupaten Jombang menyampaikan petuah bijak.

"Setelah kita menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan penuh, dan dilanjutkan kita merayakan kemenangan Idul SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1445 H TAQABBALLAHU MINNAA WAMINKUM TAQABBAL YAA KARIIM,"

Baca Juga: Gegara Menuntut Kesejahteraan, Ratusan Nakes di NTT Dipecat hingga Terancam Tak Bisa Ikut CASN 2024

MOHON MAAF LAHIR & BATHIN. Semoga Allah SWT menerima semua amaliah Ramadhan kita dan memasukkan kita ke dalam golongan hamba-NYA yang bertaqwa semoga tali Silaturahmi tidak akan putus, terlepas itu kami ucapkan selamat kepada Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia," katanya.

Ia juga menjelaskan arti dan pentingnya menjalankan Halal Bihalal.

"Arti Halal Bihalal adalah tradisi yang umum dilakukan oleh masyarakat Indonesia setelah Hari Raya Idul Fitri. Tradisi ini merupakan momen untuk saling memaafkan dan mempererat silaturahmi. Halal Bihalal juga umum dilakukan beberapa komunitas dan relawan relawan pemenangan. Makna Halal Bihalal adalah 'bersih dan menyapa,' yang bermakna membersihkan hati dari dendam, rasa sakit hati, atau kesalahan yang pernah dilakukan,"

"Selain itu, Halal Bihalal juga menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi dan menjaga keharmonisan antara individu atau kelompok di lingkungan masyarakat," jelasnya menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BRIM Kabupaten Jombang menyampaikan pesan.

Baca Juga: Pinjaman Online Bank Mandiri Maksimal Pinjaman 100 Juta, Syarat Pinjaman di Livin Mandiri

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah