AMARA Sulsel Desak APH Segera Usut Kembali RSP UIN Alauddin Makassar, Ini Sebabnya

- 16 April 2024, 18:01 WIB
Foto. Ketua AMARA Sulsel Muh. Budhy M.
Foto. Ketua AMARA Sulsel Muh. Budhy M. /

OKE FLORES.COM – Aliansi Mahasiswa untuk Rakyat (AMARA) Sulawesi Selatan, meminta aparat penegak hukum (APH) untuk segera kembali mengusut dugaan penyimpangan yang menyebabkan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Islam Negeri (RSP UIN) Alauddin Makassar belum juga beroperasi hingga saat ini.

Pasalnya, apabila RS itu tidak juga segera beroperasi, maka di khawatirkan hal itu masuk dalam unsur-unsur terjadinya dugaan tindak pidana korupsi.

Hal itu dikemukakan oleh Ketua AMARA Sulsel Muh. Budhy M, saat ditemui di salah satu cafe di bilangan Kota Makassar.

Baca Juga: Dana 200 M Disiapkan Pemprov Papua Barat ke KPU Untuk Pilgub 2024

“Harus segera diusut, kenapa RSP UIN hingga saat ini belum juga beroperasi. Karena jika tidak segera difungsikan, itu bisa memunculkan asumsi bahwa ada unsur-unsur dugaan tindak pidana korupsi,” ucap Muh. Budhy kepada media ini, Selasa siang (16 April 2024).

Ia mengungkapkan, bahwa beberapa bagian gedung RSP UIN Alauddin Makassar sudah tampak rusak, seperti plafon gedung yang sudah mulai rubuh dan ada juga kerusakan di bagian lain.

“Bangunannya sudah mulai tampak ada yang rusak, seperti plafon yang sudah mau roboh dan ada lagi di beberapa bagian gedung,” ujar mantan Ketua PMII Cabang Makassar itu.

Dijelaskan, bahwa RSP UIN Alauddin Makassar sempat diusut oleh Polda Sulsel pada tahun 2023 silam, namun tidak ada perkembangan dalam penyelidikannya.

Pengusutan itu dilakukan saat salah satu lembaga anti korupsi di Sulsel melaporkan permasalahan itu yang dimana pembangunannya sempat mangkrak kurang lebih 5 tahun. Namun seiring penyelidikan yang dilakukan, rumah sakit itu akhirnya rampung pada tahun 2023.

Halaman:

Editor: Mikael Risdiyanto Setyabudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah