Cek Syarat !!Selamat Bantuan Sosial Uang BSU Rp 450 Ribu Cair di Daerah Ini

- 15 Juni 2023, 11:38 WIB
 Cek Syarat !!Selamat Bantuan Sosial Uang BSU Rp 450 Ribu Cair di Daerah Ini
Cek Syarat !!Selamat Bantuan Sosial Uang BSU Rp 450 Ribu Cair di Daerah Ini /

OKEFLORES.com  - Selamat! Di wilayah ini, bantuan sosial uang atau BSU senilai Rp 450 ribu telah disalurkan. Pelajari persyaratan penerima dan cara mendapatkan bantuan di sini.

Salah satu daerah di Indonesia memberikan bantuan sosial uang atau BSU sebesar Rp 450 ribu per bulan selama delapan bulan kepada 1.950 keluarga penerima manfaat (KPM).

Pemerintah Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk memberikan bantuan sosial uang atau BSU sebesar Rp 450 ribu.

Pemerintah Kabupaten Buleleng memberikan bantuan sosial uang atau BSU sebesar Rp 450 ribu untuk mengurangi kemiskinan di daerahnya.

BSU Rp 450 ribu per bulan ini diberikan kepada 348 KPM kategori miskin dan 1.602 KPM kategori miskin disabilitas sejak Mei hingga Desember 2023.

"Dengan bantuan ini diharapkan pengentasan kemiskinan di Buleleng tercapai, masyarakat lebih sejahtera," kata Kepala DInas Sosial Buleleng Putu Kariaman Putra pada Selasa, 13 Juni 2023 lalu dikutip BeritaDIY dari bulelengkab.go.id.

Kariaman menjelaskan bahwa BSU Rp 450 ribu ini bisa diambil oleh para KPM menggunakan kartu E-BSU yang sudah mulai dibagikan kepada penerima.

BSU Rp 450 ribu ini diambil secara langsung di beberapa lembaga berikut ini:

1. Bank-bank terdekat yang sudah ditunjuk

Halaman:

Editor: Sastriana Jedaun

Sumber: beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah