Cek Daftar Penerima di SINI! Selamat Siswa Pemilik NIK Ini Dapat BLT Rp 2 Juta 2023 non PIP Kemdikbud

- 11 Juli 2023, 11:07 WIB
Ilustrasi. PIP SD Kapan Cair? Tanggal Berapa? Ini Tanda Jika PIP Sudah Cair dan Masuk Ke Rekening /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id
Ilustrasi. PIP SD Kapan Cair? Tanggal Berapa? Ini Tanda Jika PIP Sudah Cair dan Masuk Ke Rekening /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id /

OKE FLORES.COM - Selamat, siswa pemilik NIK mendapatkan BLT Non-PIP Kemdikbud sebesar Rp 2 juta tahun 2023. Periksa daftar penerima di tautan terlampir.

Siswa SD, SMP, SMA atau sederajat bisa mendapatkan BLT hingga Rp 2 juta. Hibah pendidikan ini bukan dari Skema Bantuan Pendapatan PIP Depdikbud.

Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan Rp 2 juta melalui skema bantuan PKH 2023.

Melansir dari PikiranRakyat.com, Selasa, 11 July 2023, seperti diketahui, bantuan mata pencaharian PKH diberikan kepada keluarga kurang mampu untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Baca Juga: Rendy Kjaernett Minta Maaf Telah Hancurkan Kebahagian Anaknya

Terdapat syarat-syarat keluarga yang berhak mendapatkan PKH 2023, antara lain:  
WNI memiliki NIK; tergolong miskin atau rentan miskin; bukan ASN, anggota TNI dan Polri; serta terdaftar di DTKS Kemensos.

Dari ketentuan di atas, PKH diberikan berdasarkan KK, jadi siswa yang ingin dapat BLT hingga Rp 2 juta NIK-nya harus terdaftar di KK penerima bansos PKH.

Nah untuk cek penerima PKH yang terdapat BLT hingga Rp 2 juta untuk siswa SD, SMP, SMA atau sederajatnya bisa online di link cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut cara cek penerima BLT PKH 2023 secara online di cekbansos.kemensos.go.id:

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x