Masukkan Nama dan Alamatmu ke Link Ini, Selamat Bansos PKH 2023 Rp 3 Juta Cair ke Rekening Pemilik KTP Ini

- 29 Juli 2023, 11:22 WIB
Ilustrasi, tuyul tidak akan bisa ambil uang di ATM dan Bank. Ini alasan yang diungkap Ustadz Muhammad Faizar.
Ilustrasi, tuyul tidak akan bisa ambil uang di ATM dan Bank. Ini alasan yang diungkap Ustadz Muhammad Faizar. /pixabay/Peggy_Marco

 

OKEFLORES.com - Selamat PKH 2023 bansos 3 juta rupiah sudah cair ke rekening pemilik KTP ini. Lihat cara verifikasi penerima dengan memasukkan nama dan alamatnya di link Cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan sosial program keluarga PKH 2023 atau tunjangan sosial PKH tetap dibayarkan hingga akhir semester I, kepada 10 juta pemilik KTP yang memenuhi syarat.

Melansir dari Beritadiy.com Sabtu, 29 juli 2023, Tunjangan Sosial PKH 2023 dibayarkan dalam bentuk tunai mulai dari Rp900.000 hingga Rp3 juta per tahun kepada setiap pemegang KTP dengan cara transfer langsung ke rekening penerima, melalui Himbara.

Baca Juga: Simak Informasi Cek Bantuan PKH Tahap 3 2023 Juli-September Bantuan Ibu Hamil, Anak Sekolah dan Lansia

Proses pencairan bansos PKH 2023 secara bertahap, setiap tiga bulan dan tahap 3 akan cair pada bulan Juli, Agustus dan September 2023. 

Pemilik KTP dapat mengetahui apakah sudah terdaftar menjadi penerima manfaat PKH 2023, termasuk berapa uang yang diterima dan ketika sudah cair, online dari HP. Proses verifikasi dapat dilakukan melalui link Cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Checkbansos Kemensos, cukup masukkan nama dan alamat lengkap sesuai KTP.

Bantuan Sosial PKH 2023 Rp3 juta dibayarkan ke rekening pemegang KTP kategori Ibu Hamil/Menyusui dan Balita (Pemegang NIK) yang terdaftar di Pusat Data Kesehatan Terpadu Manfaat Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah