Harga Emas Menguat Didorong Pelemahan Dolar AS Sepanjang Perdagangan

- 23 Oktober 2023, 10:12 WIB
Ilustrasi Emas- Harga Emas Menguat Didorong Pelemahan Dolar AS Sepanjang Perdagangan
Ilustrasi Emas- Harga Emas Menguat Didorong Pelemahan Dolar AS Sepanjang Perdagangan /

 

OKE FLORES.COM - Harga emas terus menguat pada penutupan perdagangan Jumat (Sabtu, 21 Oktober 2023 pagi WIB) Pendorong kenaikan harga emas adalah pelemahan dolar AS sepanjang perdagangan.

Di divisi Comex New York Mercantile Exchange, kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember ditutup naik 13,9 dolar AS, atau 0,7 persen menjadi 1.994,4 dolar AS per ons.

Jelang kemungkinan invasi darat Israel ke Gaza, investor terus beralih ke emas sebagai aset aman. Dengan eskalasi konflik di Timur Tengah, analis pasar memperkirakan harga emas bisa naik hingga di atas 2.000 dolar per ons.

Baca Juga: Berikut Hasil Klasemen dan Top Skor Pertandingan Liga Italia Antara AC Milan vs Juventus

Presiden Federal Reserve Cleveland Loretta Mester menyatakan pada Jumat, 20 Oktober 2023 ia percaya bahwa bank sentral kemungkinan besar akan menaikkan suku bunga lagi. Pernyataan ini dibuat sebelum pertemuan Shadow Open Market Committee.

"Terlepas dari keputusan yang diambil pada pertemuan berikutnya, jika ekonomi berkembang seperti yang diantisipasi, dalam pandangan saya kita kemungkinan besar akan mendekati atau mempertahankan suku bunga karena kami mengumpulkan lebih banyak informasi terkait perkembangan ekonomi dan keuangan serta menilai dampak pengetatan kondisi finansial yang telah terjadi," ujar Mester, dilansir dari antaranews.com, Senin, 23 Oktober 2023.

Dalam pidatonya pada Kamis, 19 Oktober 2023 Jerome Powell, ketua Federal Reserve, mengungkapkan kemungkinan kenaikan suku bunga lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah