Cara Cek Penerima BLT El Nino Rp400 Ribu yang Cair November

- 10 November 2023, 09:11 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bantuan BLT El Nino 2023, apakah cair hari ini? Simak informasinya.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bantuan BLT El Nino 2023, apakah cair hari ini? Simak informasinya. /Pixabay.com/@EmAji

 

OKE FLORES.COM - Pada tahun 2023, Indonesia menghadapi tantangan serius akibat fenomena iklim El Nino. Iklim El Nino yang tidak menentu telah memengaruhi cuaca dan mengakibatkan kondisi kemarau yang ekstrem, dengan dampak yang signifikan pada pertanian dan mata pencaharian sebagian besar penduduk.

Untuk mengatasi dampak buruk dari perubahan iklim ini, Pemerintah Indonesia telah meluncurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023.

Program ini merupakan inisiatif penting untuk membantu keluarga-keluarga yang terdampak akibat fenomena El Nino.

Baca Juga: Kabar Gembira! BLT El Nino Rp400.000 Cair November 2023, Ini Cara Daftarnya?

Program BLT El Nino 2023 akan memberikan bantuan kepada keluarga-keluarga yang memenuhi kriteria tertentu. Kriteria ini akan mencakup keluarga-keluarga yang berada dalam kondisi ekonomi yang rentan dan terdampak secara langsung oleh perubahan iklim El Nino. Pemerintah akan bekerja sama dengan dinas terkait dan instansi pemerintah setempat untuk mengidentifikasi keluarga yang memenuhi kriteria ini.

Fenomena El Nino adalah peningkatan suhu permukaan laut di Samudera Pasifik tengah, yang memiliki dampak signifikan termasuk gagal panen dan penurunan produksi pertanian. Ini berdampak pada pasokan pangan dan harga yang meningkat, memengaruhi daya beli masyarakat.

BLT El Nino bertujuan untuk membantu keluarga yang tengah menghadapi kesulitan ekonomi akibat kemarau panjang yang berdampak pada produksi pertanian dan sumber daya air. Setiap keluarga penerima manfaat akan menerima bantuan sebesar Rp200.000 per bulan, sehingga secara total, mereka akan mendapatkan bantuan hingga Rp400.000 per bulan.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: pikiran-rakyat com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah