KABAR GEMBIRA!! BLT El Nino Cair ke Rekening Hari Ini 13 November 2023, Berikut Ini Syaratnya

- 13 November 2023, 11:40 WIB
Foto Ilustrasi : Cara cek penerima BLT El Nino Rp 400 ribu / KABAR GEMBIRA!! BLT El Nino Cair ke Rekening Hari Ini, 13 November 2023, Berikut Ini Syaratnya
Foto Ilustrasi : Cara cek penerima BLT El Nino Rp 400 ribu / KABAR GEMBIRA!! BLT El Nino Cair ke Rekening Hari Ini, 13 November 2023, Berikut Ini Syaratnya /

OKE FLORES.COM - Cek benarkah penerima BPNT bisa dapat BLT El Nino 400.000 lengkap cara lihat status penyaluran bantuan sosial bulan November dan Desember 2023.

Akhir - akhir ini terdapat pemberitahuan bahwa penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bisa dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino sebesar Rp400.000 per orang.

Di tengah kemarau El Niño yang panjang, bantuan yang kemudian dikenal sebagai penebalaan bansos akan diberikan selama dua bulan sekaligus, November dan Desember 2023. Tujuannya adalah untuk menjaga daya beli, stabilitas harga, dan pengendalian inflasi.

Baca Juga: UPDATE TERBARU!! Harga Emas Antam Hari Ini, 13 November 2023

Sasaran BLT El Nino adalah 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di DTKS Kemensos. Namun, karena Kemensos masih melakukan pengkajian ulang dan mengumpulkan daftar nama penerima untuk kemudian ditetapkan, sasaran ini masih dapat berubah.

Rencana penyaluran BLT El Nino ini paling lambat akan mulai diberikan kepada KPM mulai akhir bulan November 2023 ini.

Penyaluran untuk sementara waktu akan dilakukan melalui kantor pos. Jika ini terjadi, Kemensos dan PT Pos Indonesia akan menetapkan syarat dan prosedur pengambilan bantuan.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah