BLT El Nino Sudah Cair Sebesar Rp400.000 Kepada Masyarakat yang Sudah Berstatus KPM

- 21 November 2023, 10:00 WIB
Ilustrasi BLT El Nino Rp400 ribu.
Ilustrasi BLT El Nino Rp400 ribu. /Antara/Raisan Al Farisi/

OKE FLORES.COM - Pemerintah telah mengalokasikan bantuan ekonomi yang signifikan, yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino, sebesar Rp400.000 bagi masyarakat yang telah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan ini merupakan langkah penting dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak oleh kondisi ekonomi yang sulit akibat berbagai faktor, termasuk dampak dari fenomena El Nino.

Bantuan BLT El Nino ini ditujukan khusus kepada penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) atau yang telah terdata sebagai penerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) melalui Database Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: CEK DISINI!! Pencairan Bansos PKH Tahap 4 Hari Ini, 21 November 2023 : Menanti Bantuan yang Membantu

Keputusan untuk memberikan bantuan sebesar Rp400.000 ini merupakan langkah strategis Pemerintah dalam upaya mengurangi beban ekonomi bagi keluarga yang berada dalam kondisi rentan.

BLT El Nino adalah bantuan sosial baru yang diberikan pemerintah untuk masyarakat yang terkena dampak cuaca ekstrem di berbagai wilayah di Indonesia. Simak artikel yang memberikan informasi BLT El Nino cair Rp400.000, segera cek penerima secara online di cekbansos.kemensos.go.id. BLT El Nino sudah resmi cair sebesar Rp400.000, untuk 2 bulan yaitu bulan November dan Desember 2023.

BLT El Nino adalah bantuan sosial baru yang diberikan pemerintah untuk masyarakat yang terkena dampak cuaca ekstrem di berbagai wilayah di Indonesia. 

Simak artikel yang memberikan informasi BLT El Nino cair Rp400.000, segera cek penerima secara online di cekbansos.kemensos.go.id. BLT El Nino sudah resmi cair sebesar Rp400.000, untuk 2 bulan yaitu bulan November dan Desember 2023.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x