Bansos PKH November 2023 Telah Cair 3 Bulan dengan Nominal yang Berbeda-beda

- 22 November 2023, 09:44 WIB
Selamat Penerima Bansos PKH Telah Cair Bulan Oktober, November, dan Desember
Selamat Penerima Bansos PKH Telah Cair Bulan Oktober, November, dan Desember /(foto ilustrasi) Pixabay/ WonderfulBali

OKE FLORES.COM - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu program bantuan sosial di Indonesia yang memberikan bantuan uang tunai kepada keluarga yang berada dalam kondisi miskin dan rentan. Proses pencairan bantuan sosial, termasuk PKH, biasanya dilakukan oleh instansi yang terkait, seperti Kementerian Sosial.

Untuk memastikan apakah bantuan tersebut telah dicairkan, biasanya penerima bantuan dapat melakukan pengecekan melalui saluran resmi yang disediakan oleh pemerintah, seperti situs web resmi Kementerian Sosial atau melalui layanan informasi yang ditetapkan oleh pemerintah setempat.

Bansos PKH November 2023 masih akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak, dan telah dikelompokkan menjadi 7 kategori. Kategori tersebut terdiri dari Lansia, Disabilitas, Anak Sekolah dari tingkat SD-SMA, Ibu Hamil, dan Balita. Pencairan PKH November 2023 per bulannya disalurkan bertahap oleh Kemensos, sebagai bentuk kehati-hatian agar diterima tepat sasaran. Untuk informasi PKH November 2023 hanya diterima oleh masyarakat kurang mampu yang terdaftar di DTKS sebagai KPM.

Baca Juga: Bansos Baru! Ini Cara Cek Penerima BLT El Nino Total Rp400 Ribu

Nominal yang didapatkan pun berbeda-beda, Kemensos mulai menyalurkan bansos PKH November 2023 mulai dari nilai Rp225.000-Rp750.000. Sesuai skema yang berlaku, PKH November 2023 yang cair 3 bulan akan disalurkan lewat Kantor Pos.

Masyarakat hanya perlu mendapatkan surat undangan dari petugas dan datang ke Kantor Pos di tanggal yang tertera di dalamnya. Namun, sebelumnya masyarakat perlu menyiapkan berkas penting lainnya berupa KTP, KK, dan KKS atau rekening.

Setelah terverifikasi sebagai KPM,bansos uang tunai atau PKH November 2023 akan langsung diberikan kepada penerima. PKH November 2023 akan cair sampai tanggal 30 November 2023, dan akan berlanjut sampai bulan Desember 2023. 

Melansir depok.pikiran-rakyat.com Rabu 22 November 2023, Pencairan bansos di bulan Desember 2023 mendatang, khusus untuk KPM yang tidak menerima bansos di bulan ini.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x