Bansos Baru! Ini Cara Cek Penerima BLT El Nino Total Rp400 Ribu

- 22 November 2023, 09:36 WIB
Ilustrasi BLT El Nino.
Ilustrasi BLT El Nino. /Antara/Aprillio Akbar/

OKE FLORES.COM - Langkah pemerintah dalam meluncurkan BLT El Nino 2023 menunjukkan komitmennya dalam merespons tantangan yang ditimbulkan oleh perubahan cuaca ekstrim.

Namun, selain memberikan bantuan langsung, penting juga untuk memperhatikan langkah-langkah jangka panjang.

Pendidikan, pelatihan, dan infrastruktur yang tangguh dalam menghadapi dampak cuaca ekstrem juga perlu diperkuat.

Baca Juga: UPDATE TERBARU!! Harga Emas Semar Nusantara dan Perhiasan Hari Ini, 21 November 2023

Selain itu, kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan juga harus menjadi bagian integral dalam langkah-langkah pencegahan dampak cuaca ekstrem di masa depan.

BLT El Nino 2023 diketahui, akan disalurkan kepada 18,8 juta KPM tetapi angka ini masih bersifat wacana sehingga masih bisa berubah dimasa mendatang. Simak untuk mendapatkan informasi BLT El Nino 2023 sudahkah cair? cek kriteria dan nama penerima pakai Hp di cekbansos.kemensos.go.id. BLT El Nino 2023 akan disalurkan 4 tahap, yaitu di bulan November dan Desember 2023 yang per bulannya senilai Rp200.000.

BLT El Nino 2023 biasanya diakumulasikan sehingga bantuan yang didapatkan senilai Rp400.000 untuk bantuan 2 bulan. Sama seperti bansos lainnya, BLT El Nino 2023 akan disalurkan melalui KKS yang nantinya akan dicairkan di Bank milik negara dan sebagian lagi di Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x