BLT Kemiskinan Sebesar Rp900.000 Cair September Ini Syarat dan Ketentuannya!!

- 20 September 2023, 08:42 WIB
Ilustrasi. Info BLT /  BLT Kemiskinan Sebesar Rp900.000 Cair September Ini Syarat dan Ketentuannya!!
Ilustrasi. Info BLT / BLT Kemiskinan Sebesar Rp900.000 Cair September Ini Syarat dan Ketentuannya!! /

OKE FLORES.COM - Bantuan Tunai Langsung, juga dikenal sebagai BLT, akan dicairkan pada bulan Agustus 2023. Sepertinya pemerintah memberikan bantuan sebesar Rp900.000. BLT, atau Bantuan Tunai Langsung, diberikan oleh pemerintah untuk membantu orang memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka dan melindungi daya beli mereka dari kenaikan harga global.

Saat ini pemerintah sedang mengevaluasi penyaluran BLT. BLT Kemiskinan Ekstrem adalah bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang hidup dalam kondisi miskin di daerah. Masyarakat yang dimaksud adalah mereka yang hidup di tingkat desa atau kelurahan.

Kementerian Desa Pembangunan Daerah Terpinggirkan dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menetapkan BLT DD atau Bantuan Tunai Langsung Desa. Nama barunya adalah BLT Kemiskinan Ekstrim.

Baca Juga: Memperkuat Personal Branding: Ikuti Jejak Ruben Onsu, Sarwendah Kini Tambah Lapak di Shopee Live

 

Bantuan tunai langsung dari dana desa akan diberikan oleh pemerintah. Amanat Inpres ini bertujuan untuk mempercepat pengurangan kemiskinan ekstrim. Pada pandemi sebelumnya dari COVID-19, bantuan ini diberikan terutama kepada orang-orang kurang mampu yang terkena dampak pandemi dan mereka yang tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah daerah atau pusat.

Setelah dua bantuan reguler BNPT dan PKH tahap 3 telah diberikan, pemerintah melalui Kemensos akan menyalurkan bantuan sosial tunai pada bulan Agustus. Oleh karena itu, bantuan sosial BLT akan diberikan kembali pada Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: BeritaSoloRaya.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x