BLT PIP Kemdikbud September 2023 Rp1 Juta Sudah Cair ke Rekening

- 20 September 2023, 08:54 WIB
BLT PIP 2023 / BLT PIP Kemdikbud September 2023 Rp1 Juta Sudah Cair ke Rekening
BLT PIP 2023 / BLT PIP Kemdikbud September 2023 Rp1 Juta Sudah Cair ke Rekening /

OKE FLORES.COM - Siswa telah menerima dana bantuan langsung tunai Program Indonesia Pintar (BLT PIP) Kemdikbud tahun 2023 sebesar Rp1 juta. Untuk mengakses daftar siswa penerima BLT PIP Kemdikbud, siapkan NIK, NISN, dan kartu tanda penduduk orang tua.

Sejak awal tahun 2023, BLT PIP Kemdikbud secara resmi diberikan kepada siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin. Tujuannya adalah untuk mencegah siswa terputus sekolah karena kesulitan keuangan orang tua mereka.

Saat ini, proses penyaluran BLT PIP Kemdikbud telah mencapai tahap kedua. Pada tahun 2023, siswa yang terdaftar sebagai penerima BLT PIP dapat melihat rekening mereka di bank secara langsung.

Baca Juga: BLT Kemiskinan Sebesar Rp900.000 Cair September Ini Syarat dan Ketentuannya!!

 

Meskipun begitu masih banyak murid yang sampai saat ini belum menerima bantuan tunai langsung Program Indonesia Pintar (BLT PIP) tahun 2023, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan murid belum menerima dana bantuan PIP.

Faktor pertama bisa jadi karena murid belum mengetahui status sebagai penerima BLT PIP. Faktor kedua, murid belum menerima BLT PIP Kemdikbud karena belum melakukan aktivasi rekening bank. Oleh karena itu, penting jika sudah mengetahui daftar penerima BLT PIP segera lakukan aktivasi rekening.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: BeritaSoloRaya.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x