Bagaimana Jika Tidak Terdaftar sebagai Penerima BLT EL Nino Rp400 Ribu?

- 23 November 2023, 08:54 WIB
Ilustrasi penerima BLT El Nino/ BLT El Nino Rp 400 ribu November kapan cair dan cara pantau status bansos di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi penerima BLT El Nino/ BLT El Nino Rp 400 ribu November kapan cair dan cara pantau status bansos di link cekbansos.kemensos.go.id. /Antara/Sigid Kurniawan

OKE FLORES.COM - Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino sebesar Rp200 ribu per bulan merupakan langkah nyata pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak kekeringan akibat fenomena alam.

Selain memberikan bantuan finansial, langkah ini juga menggarisbawahi pentingnya respons cepat dan efisien dari pemerintah dalam membantu masyarakat di saat krisis alam melanda.

Namun, langkah-langkah jangka panjang perlu diperhatikan untuk membangun ketahanan masyarakat terhadap bencana serupa di masa depan.

Baca Juga: KLIK LINK BERIKUT!! Klaim Saldo DANA Gratis Langsung Cair ke Rekening, Hari Ini 22 November 2023

Dengan demikian, penerima akan mendapatkan Rp400 ribu yang mencakup dua bulan. Adapun untuk penerimanya, BLT El Nino akan disalurkan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bagi yahg merasa layak menerima bantuan tapi ternyata tak mendapatkannya, bisa melakukan laporan secara online.

Melansir pikiran-rakyat.com, Kamis 23 November 2023, Masyarakat dapat melapor melalui portal Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau LAPOR!. Berikut caranya:

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: pikiran-rakyat com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x