Bansos Rp 400.000 BLT El Nino Cair lewat Kantor Pos: Simak Cara Mendapatkannya

- 11 Desember 2023, 09:07 WIB
Pencairan BLT El Nino Rp400.000 Desember 2023
Pencairan BLT El Nino Rp400.000 Desember 2023 /Unsplash @Mufid Majnun/

OKE FLORES.COM - Meskipun beberapa masyarakat belum menerima BLT EL Nino, Presiden Jokowi menyoroti bahwa upaya sedang dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan ini akan segera tiba kepada yang berhak menerimanya. Beliau juga menyoroti langkah-langkah yang sedang diambil untuk mempercepat penyaluran bantuan. 

Dalam kunjungannya ke Kompleks Pergudangan Danga, Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi menegaskan jika BLT El Nino akan cair pada bulan ini. Setiap masyarakat akan menerima bantuan Rp400 ribu.

Ia juga menyatakan berbagai bantuan pada masyarakat NTT seperti cadangan beras pemerintah (CBP) akan diterima oleh para keluarga penerima manfaat (KPM) di sana.

Baca Juga: KUR Syariah Pegadaian: Cara Aman Mengembangkan Usaha

"Ini yang ada di sini sudah terima BLT El Nino belum Rp400 ribu? Belum? Tunggu saja, bulan ini akan diterima," kata Presiden Jokowi seperti

Cara Aduan BLT El Nino

Jika Anda tidak terdaftar sebagai penerima BLT El Nino, tidak perlu khawatir, Anda masih bisa mendapatkan bantuan BLT El Nino 2023 asalkan Anda memenuhi kriteria dan persyaratan.

Berikut cara-cara untuk melaporkan atau aduan dan pendaftaran diri agar Anda bisa mengklaim bantuan BLT El Nino 2023.

Website

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah