Bansos BPNT 2023 RP 600 Ribu Tahap 5 Cair Bulan Ini, Segera Cek Rekening

- 22 Desember 2023, 08:58 WIB
Pencairan PKH dan BPNT 2023.
Pencairan PKH dan BPNT 2023. /

OKE FLORES.COM - Penerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) di bulan Desember 2023 dapat bersiap-siap untuk menerima bantuan sosial yang sangat dinantikan.

Kabar baiknya adalah, bantuan ini dijadwalkan akan segera cair kembali dengan nominal sebesar Rp600.000.

Pemberitahuan resmi akan penerimaan kembali bantuan ini akan disampaikan melalui surat undangan yang akan dikirimkan oleh petugas Kantor Pos kepada penerima bansos. Jika Anda adalah salah satu penerima, pastikan untuk memperhatikan surat tersebut.

Baca Juga: PIP Kemdikbud Bulan Desember Sudah Cair, Berikut Cara Cek Melalui Situs pip.kemdikbud.go.id

Bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan pangan. Melalui program BPNT, penerima dapat memperoleh bantuan dalam bentuk dana yang dapat digunakan untuk pembelian bahan makanan pokok di berbagai merchant yang telah bekerja sama.

Dalam surat undangan tersebut akan tertera tanggal pencairan bansos di Kantor Pos. KPM hanya tinggal mendatangi Kantor Pos di tanggal yang sudah ditentukan dengan membawa surat undangan, KTP, dan KK untuk di verifikasi. Akan tetapi, KPM sebelumnya harus terlebih dulu memastikan apakah sudah dinyatakan sebagai penerima BPNT Desember 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.

Diketahui, BPNT Desember 2023 yang akan cair lagi Rp600.000 adalah bantuan untuk 3 bulan. Per bulannya KPM menerima bantuan Rp200.000 per kepala keluarga, BPNT Desember 2023 cair Rp600.000 khusus untuk KPM yang belum menerima bantuan selama 3 bulan.

Bagi KPM yang sudah mendapatkan surat undangan, bisa langsung cek tanggal dan mencairkannya di tanggal tersebut. Namun, untuk KPM yang masih menunggu harap bersiap-siap karena surat undangan akan segera kembali dikirimkan oleh petugas.

Pencairan BPNT Desember 2023 di Kantor Pos untuk KPM yang tidak memiliki KKS atau rekening, KPM hanya perlu memberikan surat undangan yang nantinya akan diverifikasi lewat barcode yang ada di surat undangan.

Setelah terkonfirmasi, bantuan tunai BPNT Desember 2023 yang cair Rp600.000 akan langsung diberikan kepada penerima bansos.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah