Info Penting! Pencairan Bantuan PKH 2024 Dijadwalkan Akan Dimulai Pada Bulan Januari 2024

- 5 Januari 2024, 18:04 WIB
Simak! Jadwal Pencairan PKH, BPNT dan BLT di Tahun 2024, Pencairan Lewat KKS dan Kantor Pos Secara Bersamaan.
Simak! Jadwal Pencairan PKH, BPNT dan BLT di Tahun 2024, Pencairan Lewat KKS dan Kantor Pos Secara Bersamaan. /Pixabay/EmAji

OKE FLORES.COM - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu dari banyak program bantuan sosial yang memiliki peran penting dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Namun, untuk memastikan efektivitasnya, diperlukan komitmen serta kerjasama dari semua pihak terkait guna meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akurasi dalam penyaluran bantuan.

Sebagai bagian dari upaya yang lebih luas, penting bagi pemerintah dan masyarakat untuk terus berupaya meningkatkan sistem penyaluran bantuan sosial seperti PKH agar manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal oleh mereka yang membutuhkan.

Baca Juga: Jadwal Penyaluran Bantuan Sosial 2024: Panduan Daftar, Cek, dan Mendaftar secara Online

Dengan demikian, diharapkan bantuan sosial dapat menjadi alat yang lebih efektif dalam mengurangi ketimpangan dan membantu meningkatkan kesejahteraan 

PKH 2024 akan diterima oleh kalangan ibu Hamil, Balita, Anak Sekolah, dan Penyandang Disabilitas, Untuk tahu tanda bansos PKH 2024 cair, cek saldo masing-masing KPM via SMS dan M-Banking.

Berikut cara cek saldo Bank BNI, BRI, dan Mandiri via SMS:

- Bank BNI: Ketik SAL (spasi) PIN kirim ke 3346
- Bank Mandiri: Ketik SAL (spasi) 4 digit terakhir no rek kirim ke 3355
- Bank BRI: Ketik Saldo (spasi) PIN kirim ke 300

Selain itu, PKH 2024 yang cair 2 bulan dengan nominal Rp150.000-Rp500.000, dan akan diterima dengan besaran yang berbeda. Sedangkan, untuk PKH 2024 yang cair 3 bulan dengan nominal Rp225.000-Rp750.000 dan akan diterima dengan besaran yang berbeda. KPM yang belum menerima harap bersabar karena bansos disalurkan bertahap ke bank Himbara dan Kantor Pos.

Segera cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id:

1. Login di cekbansos.kemensos.go.id
2. Input wilayah
3. Input nama lengkap
4. Masukan kode verifikasi

5. Klik cari data Itulah cara cek penerima, hasil pencairan akan muncul di layar berupa identitas, jenis bansos, dan periode.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x